• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Jumat, 19 April 2024

Jakarta Raya

Sudin Kesehatan Verifikasi Klinik Pratama PCNU Jakarta Utara

Sudin Kesehatan Verifikasi Klinik Pratama PCNU Jakarta Utara
Sudin kesehatan verifikasi klinik pratama PCNU Jakarta Utara. (Foto: dok istimewa)
Sudin kesehatan verifikasi klinik pratama PCNU Jakarta Utara. (Foto: dok istimewa)

Jakarta Utara, NU Online Jakarta
Klinik Pratama milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara disambangi oleh tim Verifikasi dari Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (6/12/2022).


Ketua Tim Verifikasi Julyadi mengatakan bahwa kunjungan timnya tersebut, yang berjumlah tujuh personel, dilakukan dalam rangka menguji kelayakan klinik untuk mendapatkan izin operasional. 


“Kami disini untuk meninjau secara langsung keadaan fisik dari ruangan dan kesiapan perlengkapan yang diperlukan sebagai standar sebuah klinik kesehatan, untuk berikutnya dilanjutkan ke tahap perizinan dengan catatan melengkapi persyaratan yang masih diperlukan dalam waktu sepuluh hari kerja,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua PCNU Jakarta Utara KH Agus Muslim optimis klinik kesehatan pertama yang dimiliki oleh organisasinya tersebut akan segera terwujud.


“Keinginan PCNU Jakarta Utara untuk memiliki klinik Kesehatan, akan segera tercapai dalam beberapa waktu lagi,” ungkapnya.


Kiai Agus menjelaskan kehadiran Klinik Pratama di Kantor PCNU Jakarta Utara tersebut, nantinya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip keterjangkauan dan pelayanan prima.


“Klinik Pratama ini bukan hanya untuk kepentingan warga NU saja, namun juga masyarakat sekitar dengan memegang prinsip keterjangkauan, kualitas pelayanan yang baik, serta tidak memberatkan dan membebani,” lanjutnya.


Pihaknya, masih menurut Kiai Agus, akan segera melengkapi persyaratan, sehingga izin Klinik Pratama dari Dinas Kesehatan dapat segera diterbitkan.


“Harapan kita PCNU Jakarta Utara, untuk segera memenuhi persyaratan itu supaya perizinan dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan” tutupnya.


Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Rais Syuriyah PCNU Jakarta Utara KH Nasihin Zain, Wakil Rais KH Wirta Amin Assalaf, KH Nurdin Rangga, KH Bachroni dan Bendahara PCNU Jakarta Utara Ustadz Ahmad Rojikin.

 

Pewarta: Herly Ramadhani
Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami


Jakarta Raya Terbaru