Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari

Jakarta Raya

LKKNU DKI Jakarta Tekankan Pentingnya Kesehatan Mental Anak dan Remaja

Ketua LKKNU DKI Jakarta Sri Rahayu saat memberikan sambutan pada kegiatan Kajian Keluarga Maslahah di Aula Gedung Roemah Djan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2023). (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online Jakarta
Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) DKI Jakarta Sri Rahayu menekankan pentingnya kesehatan mental anak dan remaja. Hal itu disampaikannya dalam Kajian Keluarga Maslahah dalam ranka memeriahkan Satu Abad NU, di Aula Gedung Roemah Djan, jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2023) pagi.

 

“Kesehatan mental anak dan remaja merupakan hal penting dan mendasar sebagai salah satu unsur mewujudkan keluarga maslahah,” katanya dalam acara yang bertajuk Relasi Orang Tua Pondasi Utama Kesehatan Mental Anak dan Remaja.

 

Bagi Rahayu, keluarga dengan kesehatan mental yang baik dapat menular ke seluruh lingkungan yang ada.

 

“Sehingga keluarga yang kesehatan mentalnya baik, tentunya menjadi modal untuk menyebarkan kemaslahatan kepada diri sendiri, lingkungan dan semesta,” ungkapnya.

 

Kesehatan mental anak dan remaja, sambung Rahayu. Sama pentingnya dengan kesehatan jasmani.

 

“Hal yang penting dan mendasar setelah kesehatan mental adalah kesehatan jasmani,” terangnya.

 

Pembicara Kajian Keluarga Maslahah Khadijah Al-Makiyah mengenalkan empat kategori cara orang tua dalam mendidik anak-anaknya. Menurutnya, keempat hal tersebut dapat mempengaruhi karakater seorang anak.

 

"Empat karakter tersebut, yaitu otoratif, permisif, abai/uniform dan demokratis," katanya saat menyampaikan materi.

 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Badan Otonom (Banom NU), Perwakilan Lembaga NU, Majelis Ta'lim serta masyarakat setempat.

 

Pewarta: Haekal Attar
Editor: Herly Ramadhani

Haekal Attar
Editor: Herly Ramadhani

Artikel Terkait