• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 28 Mei 2024

Jakarta Raya

1 Abad NU

PWNU DKI Ajak Seluruh Pengurus Adakan Istighotsah Serentak

PWNU DKI Ajak Seluruh Pengurus Adakan Istighotsah Serentak
Jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. (Foto: dok. NU Online)
Jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. (Foto: dok. NU Online)

Jakarta, NU Online Jakarta
Ketua Pengurus Wilayah (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Ma’arif mengajak seluruh Pengurus NU DKI Jakarta untuk melaksanakan Istighotsah menjelang Resepsi Satu Abad NU di wilayah kepengurusannya masing-masing.

 

Himbauan tersebut juga berlaku untuk seluruh Nahdliyin DKI Jakarta yang tidak dapat menghadiri Resepsi Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023) mendatang.

 

“Bagi yang tidak bisa berangkat, kami berharap juga tetap mengadakan istighotsah malam tanggal 7,” Katanya saat di wawancarai NU Online Jakarta (2/2/2023) malam.

 

 “Ayo di semua tingkatan ranting, cabang termasuk PWNU tetap kita mengadakan istighotsah,” ajaknya.

 

Memasuki abad kedua NU, Kiai Samsul berharap organisasi terbesar Islam di dunia itu menjadi idola dan panutan untuk organisasi-organsasi lainnya.

 

“Mudah-mudahan abad kedua NU ini menjadi organisasi idola sekaligus menjadi organisasi panutan bagi organisasi yang lain,” terangnya.

 

Sebelumnya PWNU DKI Jakarta sendiri sudah melaksanakan istighotsah untuk memperingati satu abad NU di Aula Kantor PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (2/2/2023) malam.

 

Saat sambutan, Kiai Samsul mengatakan bahwa ber-istighotsah untuk menjelang satu abad usia NU adalah hal yang sangat penting untuk menyambut NU di abad selanjutnya semakin lebih baik.

 

“Dalam rangka satu abad NU, hal yang paling penting adalah kita berdoa istighotsah. mendoakan diri kita, warga DKI Jakarta, seluruh warga bangsa Indonesia dan umat beragama lainnya, semoga senantiasa mendapatkan rahmat Allah dan keberkahan NU tentunya,” pungkas Kiai Samsul saat sambutan.

 

Pewarta: Haekal Attar
Editor: Herly Ramadhani


Jakarta Raya Terbaru