• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Kamis, 29 Februari 2024

Jakarta Raya

1 Abad NU

Ketua Panitia Satu Abad NU PWNU DKI Ingin Perjalanan Rombongan Tetap Tertib

Ketua Panitia Satu Abad NU PWNU DKI Ingin Perjalanan Rombongan Tetap Tertib
PWNU DKI Jakarta untuk acara Ziarah Muassis (Pendiri) NU) dan Satu Abad NU ke Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (5/2/2023). (Foto: Istimewa).
PWNU DKI Jakarta untuk acara Ziarah Muassis (Pendiri) NU) dan Satu Abad NU ke Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (5/2/2023). (Foto: Istimewa).

Jakarta, NU Online Jakarta

Menjelang keberangkatan rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta untuk acara Ziarah Muassis (Pendiri) NU) dan Satu Abad NU ke Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (5/2/2023). Ketua Panitia Rombongan PWNU DKI KH Sulaiman menginginkan perjalanan dengan tertib dan lancar.


“Tentu saya menginginkan untuk perjalanan nahdliyin Jakarta, berjalan dengan lancar serta selamat sampai tujuan,” katanya saat diwawancarai NU Online Jakarta, Jumat (3/2/2023) siang.


Untuk pemberangkatan bis, Kiai Sulaiman menjelaskan akan dibagi sesuai dengan wilayah masing-masing rombongan.


“Seperti rombongan bis dari Jakarta Barat (Jakbar), titik kumpul pemberangkatannya di Kantor PCNU Jakbar,” terangnya.


Kiai Sulaiman menjelaskan teknis pemberangkatan yang di bagi perwilayah menjadi suatu kemudahan untuk rombongan PWNU DKI Jakarta yang akan melakukan Resepsi Satu Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo.


“Jadi kami menargetkan untuk pemberangkatan serentak di Jam dua melalui bis-bis yang kami sediakan perwilayah yang telah dibagi,” katanya.


Kiai Sulaiman menjelaskan, secara keseluruhan PWNU DKI Jakarta telah melakukan amanat dari intruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam kegiatan pemberangkatan ke acara resepsi maupun istighotsah menjelang satu abad NU.


“Secara keseluruhan, PWNU DKI Jakarta inshaallah telah melayani nahdliyin DKI baik yang berangkat ke Sidoarjo maupun yang merayakan di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya,” ungkapnya.


Perjalanan pertama rombongan PWNU DKI Jakarta, Kiai Sulaiman menerangkan lokasi pertama adalah Ziarah ke makam KH Abdul Wahab Chasbullah di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur (Jatim), Senin (6/2/2023) 09.00-13.00 WIB.


"Jadi itu yang pertama," jelasnya.
 

Setelah selesai, sambung Kiai Sulaiman. Rombongan bergegas melakukan ziarah kembali menuju makam KH Bisri Syansuri di Ponpes Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jatim, Senin (6/2/2023) 14.00-16.00 WIB.


Sebagai penutup ziarah, kata Kiai Sulaiman. Rombongan menuju makam Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari di Ponpes Tebuireng Jombang, sekaligus menginap di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Tebuireng Jombang dan akan melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan Resepsi Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).


Pewarta: Wiwit Musaadah
Editor: Haekal Attar


Jakarta Raya Terbaru