• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 31 Januari 2023

Jakarta Raya

Atlet Pagar Nusa Jakpus Raih 24 Medali pada Kejurnas Bekasi Championship

Atlet Pagar Nusa Jakpus Raih 24 Medali pada Kejurnas Bekasi Championship
Atlet Silat Pagar Nusa Jakarta Pusat berhasil meraih 24 medali pada kejurnas di Bekasi
Atlet Silat Pagar Nusa Jakarta Pusat berhasil meraih 24 medali pada kejurnas di Bekasi

Jakarta Pusat, NU Online Jakarta

Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Jakarta Pusat meraih 24 medali di Kejuaraan Nasional Bekasi Championship 1 di di GOR Basket Bekasi, Jumat-Ahad (14-16/10/2022). Mereka berasal dari berbagai tingkatan, yaitu SD, SMP, dan SMA.


Ketua Harian Pencak Silat Pagar Nusa Jakarta Pusat Lutfi Aziz mengatakan, perhelatan pencak silat ini diikuti pendekar dari seluruh Indonesia.


“Syukur alhamdulillah Pencak Silat Pagar Nusa Jakarta Pusat mendapatkan 24 medali. Medali tersebut diperoleh dari tingkatan usia jenjang sekolah. Perlombaan tingkat SD kita mendapatkan 3 medali emas dan 5 medali perak. Tingkat SMP kita mendapatkan 2 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu. Tingkat SMA kita mendapatkan 1 medali perak. Dan tingkat dewasa atau mahasiswa kita mendapatkan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu,” katanya.


Lutfi Aziz berharap kemenangan ini menjadi penyemangat para atlet lainnya dan para pelatih. “Kemenangan ini pula menjadi suatu kebanggaan karena sudah mengharumkan nama pencak silat dan NU Jakarta Pusat di tingkat nasional,” tambahnya.


Selanjutnya Ketua PCNU Jakarta Pusat Gus Syaifuddin mengatakan sangat bahagia atas perolehan para pendekar pencak silat kebanggaan NU ini.


“Kemenangan yang diraih adik-adik pendekar Pagar Nusa Jakpus ini bukan hanya membuat bahagia pengurus PCNU, namun pengurus NU sampai tingkat anak ranting dan badan otonom NU lainnya,” katanya.


Gus Syaifuddin mengajak adik-adik pendekar Pagar Nusa Jakpus dan pemuda lainnya untuk mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif.


“Masa muda itu masa keemasan, tidak sedikit orang tua yang menyesal karena masa mudanya tidak digunakan dengan sebaik-baiknya. Perolehan kemenangan adik-adik ini menjadi wujud, masa muda kalian digunakan dengan baik,” ajaknya.


Gus Syaifuddin berpesan kemenangan ini sebagai wujud lompatan untuk meraih kemenangan yang lebih banyak lagi. 


“Kemenangan yang kalian raih, karena kesungguhan kalian dalam latihan dan berdoa. Terus semangat agar selalu mendapatkan medali-medali yang membuat para ulama dan warga NU Jakpus bangga,” pesannya.


Kontributor: Farhan Maksudi

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Raya Terbaru