• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 31 Januari 2023

Jakarta Raya

PW IPPNU DKI Jakarta Hadiri Apel Hari Santri di Kepulauan Seribu

PW IPPNU DKI Jakarta Hadiri Apel Hari Santri di Kepulauan Seribu
Ketua IPPNU DKI Jakarta Rekanita Nur Afifaturrahmah memberikan penjelasan mengapa IPPNU se-DKI Jakarta ikut Apel Hari Santri di Pulau Seribu.
Ketua IPPNU DKI Jakarta Rekanita Nur Afifaturrahmah memberikan penjelasan mengapa IPPNU se-DKI Jakarta ikut Apel Hari Santri di Pulau Seribu.

Kepulauan Seribu, NU Online Jakarta

Semarak peringatan Hari Santri turut diramaikan oleh Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) DKI Jakarta. Mereka mengikuti Apel Hari Santri 2022 yang dimotori oleh PCNU Pulau Seribu di Gedung Serbaguna, Pulau Tidung, Sabtu (22/10/22).


Ketua PCNU Pulau Seribu H Sumarno mengatakan, kegiatan apel Hari Santri dilakukan dalam rangka mengikuti instruksi dari Ketua PBNU di Jombang untuk semua PWNU dan PCNU di seluruh Indonesia agar menggelar apel Hari Santri.


H Sumarno juga berpesan agar para pengurus meneladani perjuangan Hadaratussyekh Hasyim Asy'ari dan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


Ketua IPPNU DKI Jakarta Rekanita Nur Afifaturrahmah memberikan penjelasan mengapa IPPNU se-DKI Jakarta ikut Apel Hari Santri di Pulau Seribu. Menurutnya, IPPNU ingin mengenalkan kepada para penduduk pulau Seribu bahwa keberadaan IPPNU sangat dekat dengan masyarakat.


Selain itu Afifa juga menyampaikan kesannya bahwa masyarakat menyambut hangat rombongan IPPNU. "Saya kaget ternyata mereka seantusias ini kepada orang lain yang datang ke tempat mereka," ucap Afifa.


Selain mengikuti serangkaian kegiatan yang ada di pulau tersebut bersama dengan PCNU setempat, IPPNU DKI Jakarta juga menanam mangrove di Pulau Tidung kecil setelah apel selesai.


"Kita tahu bahwa pulau yang agak jauh dengan jangkauan pemerintah dan kota ini juga perlu diperhatikan kebersihan dan dan kelestarianya," tutur Afifa.


Di Indonesia yang telah terjadi banyak kerusakan hutan mangrove itulah alasan IPPNU se-DKI Jakarta melakukan penanaman Mangrove di pulau Seribu tersebut.


Apel tersebut diikuti oleh para pengurus PCNU Pulau Seribu, Polsek Kepulauan Seribu, jajaran kamtibmas, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU se-DKI Jakarta, LWP, Pergunu, dan masyarakat sekitar.


Kontributor: Wiwit Musaadah

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Raya Terbaru