• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Jumat, 19 April 2024

Jakarta Raya

Resmi Dilantik, Muslimat NU DKI Komitmen Bantu Perekonomian Masyarakat Jakarta

Resmi Dilantik, Muslimat NU DKI Komitmen Bantu Perekonomian Masyarakat Jakarta
Foto bersama pengurus PW Muslimat NU DKI Jakarta usai dilantik di Hotel Acacia Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11/2022). (Foto: NU Online Jakarta/Haekal)
Foto bersama pengurus PW Muslimat NU DKI Jakarta usai dilantik di Hotel Acacia Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11/2022). (Foto: NU Online Jakarta/Haekal)

Jakarta Pusat, NU Online Jakarta

Sebanyak 53 Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama DKI Jakarta masa khidmah 2022-2027 telah secara resmi dilantik di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11/2022). 


Ketua PW Muslimat NU Nyai Hj Hizbiyah Rochim berkomitmen untuk terus berupaya hadir di tengah masyarakat. Setelah pelantikan, katanya, Muslimat NU DKI Jakarta akan membantu masyarakat di berbagai di berbagai bidang. 


“Saya berharap setelah pelantikan dan menjadi program besar kita, PW Muslimat mampu membantu masyarakat di bidang perekonomian, kesehatan serta dakwah melalui majelis taklim yang ada di DKI Jakarta,” terangnya saat diwawancarai NU Online Jakarta.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan PW Muslimat NU DKI Jakarta Ita Rahmawati mengatakan bahwa acara ini dilakukan dalam upaya agar dapat memberikan nilai lebih kepada para pengurus, terutama untuk menjalankan  program-program sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. 


“(Agenda pelantikan) dilanjut dengan sesi orientasi sesuai dengan situasi dan kondisi Jakarta saat ini,” katanya.


Dikonfirmasi, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa berhalangan hadir sehingga pembacaan Surat Keputusan (SK) diwakilkan oleh Sekretaris Umum PP Muslimat NU Ulfah Masfufah. Sedangkan sambutan perwakilan PP Muslimat NU disampaikan oleh Ketua PP Muslimat NU Nyai Hj Mursyidah Thahir.


“Kami dari pimpinan pusat kepada PW Muslimat NU DKI berharap semoga Allah memberikan kekuatan selama 5 tahun ke depan,” harapnya.


Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar menyatakan, Muslimat merupakan organisasi perempuan badan otonom NU yang memiliki kontribusi besar untuk negeri ini. 


“Hari ini saya menyaksikan lembaga yang sudah berkontribusi banyak untuk negeri, saya ucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan baru PW Muslimat NU DKI Jakarta. Semoga selalu bisa membawa maslahat untuk umat,” ungkapnya.


Herman, perwakilan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta juga menyampaikan selamat atas pelantikan Muslimat NU DKI Jakarta. Ia berharap, kepengurusan kali ini akan menjadi lebih baik daripada kepengurusan sebelumnya. 


Herman mengungkapkan bahwa dalam membangun kesejahteraan maka harus menguatkan kelembagaan dan jejaringnya. “Maka perlu adanya vitalisasi dan koordinasi melalui penguatan sumber daya dengan semua pihak,” tambahnya.


Pewarta: Haekal Attar
Editor: Aru Elgete


Editor:

Jakarta Raya Terbaru