Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari

Nasional

KH Said Aqil akan Khutbah Idul Fitri di Pemda DKI Jakarta

Jakarta, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj rencananya akan menjadi khotib pada sholat Idul Fitri yang diselenggarakan oleh Pemda DKI Jakarta yang rencananya akan dilakukan di halaman gedung pemda DKI di Jl. Merdeka Selatan, Jum’at pagi.

Rencananya, ia akan menyampaikan khutbah dengan tema “Bersama Peduli Membangun Indonesia” yang menyampaikan pesan bahwa puasa Ramadhan dan Idul Fitri merupakan momentum untuk membangun gerakan kebangkitan bangsa ke depan, bukan sekedar ritual atau banalitas tahunan bagi umat Islam.<>

Puasa dan Idul Fitri harus mampu membangkitkan jiwa optimisme yang kuat terhadap kehidupan hari esok yang lebih baik. Akhir-akhir, muncul dari kalangan luas rasa pesimisme yang berkelebihan terhadap keadaan negeri ini sehingga melahirkan mental bangsa yang inferior, (‘adamul fiqh) tidak percaya diri dan selalu berharap pada uluran pertolongan bangsa lain, padahal. bangsa Indonesia sesungguhnya tidak semalang itu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) juga akan menyelenggarakan sholat Ied bersama di halaman gedung PBNU yang akan dimulai pukul 07.00 WIB. Sholat ini terbuka untuk umum. (mkf)