• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Jakarta Raya

Hadiri Jakarta Bershalawat, Anies Baswedan Mohon Izin Purna Tugas sebagai Gubernur

Hadiri Jakarta Bershalawat, Anies Baswedan Mohon Izin Purna Tugas sebagai Gubernur
Gubernur DKI saat hadir dalam Jakarta Bershawalat. Foto: Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI saat hadir dalam Jakarta Bershawalat. Foto: Instagram @aniesbaswedan

Jakarta Barat, NU Online Jakarta

Gubernur DKI Jakarta H Anies Rasyid Baswedan berkesempatan menghadiri acara Jakarta Bershalawat bertajuk Lebaran Nahdliyin yang diadakan di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat, pada Kamis (8/9/2022) malam.


Dalam sambutannya, Anies menyampaikan permohonan izin untuk berpamitan kepada seluruh jamaah, di depan para habaib dan kiai. Hal itu dikarenakan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah selesai per Oktober 2022.


“Malam ini adalah malam penghujung, karena bulan depan saya sudah selesai bertugas di Jakarta, tapi insyaallah saya akan hadir setiap ada acara di sini (Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari),” katanya.


Selain pamitan, Anies juga memohon doa kepada seluruh jamaah supaya di akhir jabatannya itu berakhir dengan baik, tanpa hambatan apa pun. “Doakan masih ada sebulan lagi (jabatan sebagai gububernur), semoga berakhir husnul khatimah,” ujarnya, diaminkan hadirin.


Kepada Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang hadir dalam Jakarta Bershalawat itu, Anies menyampaikan bahwa kehadirannya di dalam majelis tersebut sebenarnya bukan ingin berpidato maupun ceramah. Ia juga mengungkapkan rasa senangnya, karena Masjid KH Hasyim Asy’ari ini kembali aktif.


“Habib Syech, jan jane kula niki tindak mriki badhe mirengi, badhe nonton, mboten badhe ceramah mboten badhe pidhato, nanging bahde mirangake habib syech. (Habib syech, sesungguhnya saya datang ke sini mau mendengarkan, mau menonton, bukan ceramah ataupun pidato, akan tetapi mau mendengarkan Habib Syech),” ungkap alumni Universitas Gadjah Mada ini.


“Alhamdulillah, sekarang masjid KH Hasyim Asy’ari kembali aktif lagi, setelah sekian panjang tidak ada kegiatan besar. Insyaallah malam ini yang mengumandangkan shalawat membawa keberkahan bagi masyarakat Jakarta,” imbuhnya.


Pendiri Indonesia Mengajar ini berharap, acara Jakarta Bershalawat bisa tetap berjalan, sehingga Jakarta akan menjadi semakin baik dan mendapat keberkahan. 


“Saya berharap suasana ini dijaga, suasana ketenangan, keteduhan dan kerukunan. Ini pilar-pilar penjaganya ada di sini. Insyaallah kota ini menjadi kota yang lebih baik, kota yang selalu dalam keberkahan-Nya,” pungkas Anies.


Hadir dalam acara tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta KH Syukron Ma’mun, Pelantun Shalawat Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Ma’arif, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Barat KH Abdurrahman Soheh, dan Walikota Jakarta Barat Yani Purwoto. 


Kontributor: Suwitno
Editor: Aru Elgete
 


Editor:

Jakarta Raya Terbaru