• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Jumat, 19 April 2024

Jakarta Raya

Jalin Sinergi, Kanwil Ditjen Pajak se-Jakarta Kunjungi PWNU DKI 

Jalin Sinergi, Kanwil Ditjen Pajak se-Jakarta Kunjungi PWNU DKI 
PWNU DKI Jakarta terima kunjungan Dirjen Pajak Kanwil se-DKI Jakartacdi Aula Gedung PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (18/3/2023) sore
PWNU DKI Jakarta terima kunjungan Dirjen Pajak Kanwil se-DKI Jakartacdi Aula Gedung PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (18/3/2023) sore

Jakarta Timur, NU Online Jakarta
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menerima kunjungan para Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak se-DKI Jakarta untuk menjalin sinergi antara Organisasi Masyarakat (ormas) dengan Instansi Pemerintah Pajak di Aula Gedung PWNU DKI Jakarta, jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (18/3/2023) sore.


Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif menerima kedatangan para Kepala Kanwil Ditjen Pajak dengan tangan terbuka. Dirinya menginginkan agar pertemuan tersebut menimbulkan banyak kebaikan.


"Terimakasih sebanyak-banyaknya, selamat datang di kantor pengurus NU, mudah-mudahan mendatangkan kebaikan, baik untuk masyarakat, untuk seluruh kepegawaian pajak terutama di DKI Jakarta dan PWNU DKI Jakarta," ungkapnya saat sambutan setelah pembacaan doa oleh Wakil Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta Ustadz Yusuf Manshur.


Dalam sambutannya juga, Kiai Samsul memberikan pandangan bahwa dari ulama NU, membayar pajak adalah perintah agama yang wajib untuk dilaksanakan oleh seluruh orang Islam yang ada di Indonesia.


"Apa yang diwajibkan oleh pemerintah adalah kewajiban buat kita," terangnya.


Lantas Kiai Samsul menyebutkan arti dalam salah satu ayat Al-Qur'an untuk menaati Allah, Nabi dan Pemerintah yang sah. Maka apa yang diatur oleh pemerintah adalah kewajiban untuk ditaati.


"Memang pajak menurut pandangan ulama NU adalah bagian dari ajaran agama karena kita diperintahkan oleh agama taat oleh penerintah, jadi kita kewajiban untuk kita ikuti itu Allah, Nabi dan pemerintah," jelasnya.


Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penerimaan kunjungan oleh PWNU DKI Jakarta.


"Walau hari ini kami sudah diatur jadwal untuk bertemu dengan Menteri Keuangan dalam acara pelantikan, tapi kita berkunjung kesini adalah sebuah janji dengan bapak-bapak semua," pungkasnya.


Turut hadir dalam acara tersebut Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq, Sekretaris PWNU DKI Jakarta Gus Bahauddin, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan Dionysius Lucas, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Khusus Jakarta Irawan dan Kanwil Ditjen Wajib Pajak Besar Arif Yanuar.


Pewarta: Haekal Attar
Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami
 


Jakarta Raya Terbaru