• logo nu online
Home Warta Nasional Tafsir Jakarta Raya Hadits Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari Literasi
Rabu, 17 Agustus 2022

Jakarta Raya

Konferwil IPPNU DKI, Sekertaris PWNU: Harus Tingkatkan Sinergi Banom PWNU DKI

Konferwil IPPNU DKI, Sekertaris PWNU: Harus Tingkatkan Sinergi Banom PWNU DKI
Konferensi Wilayah ke-XI IPPNU DKI Jakarta di Badan Litbang Keagamaan Jakarta Kementerian Agama RI, Sabtu (18/6/2022).
Konferensi Wilayah ke-XI IPPNU DKI Jakarta di Badan Litbang Keagamaan Jakarta Kementerian Agama RI, Sabtu (18/6/2022).

Jakarta Timur, NU Online Jakarta

Sekertaris PWNU DKI Jakarta H Bahauddin mengarahkan pengurus IPPNU agar senantiasa menjaga silaturahmi dan komunikasi pada senior-senior IPPNU di berbagai badan otonom PWNU DKI Jakarta, supaya terciptanya sinergitas antar badan otonom PWNU DKI Jakarta.


"Jangan sungkan untuk bertanya, minta arahan ke senior-senior di Banom (badan otonom) lain, Fatayat, Ansor juga gak papa, supaya ada sinergitas antarbanom di PWNU," kata Kiai Baha pada Konferensi Wilayah ke-XI IPPNU DKI Jakarta dan Workshop Kepemimpinan dan Konferensi Wilayah bertajuk Sinergi Pelajar NU di Badan Litbang Keagamaan Jakarta Kementerian Agama RI, Sabtu (18/6/2022).


Adapun Dosen Institut Agama Islam Al-Aqidah Al-Hasyimiyah, Asroni Alparoya, dengan materi personal branding menjelaskan bahwa pemuda-pemudi kini tentunya membutuhkan personal branding agar kelak menjadi pemimpin yang memiliki jati diri.


"Para pemuda ini kan calon pemimpin, harus punya personal branding untuk mempersiapkan ke depannya, apalagi pemuda-pemudi Islam, Islam sudah sangat mendukung," kata Asroni.


Adapun Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Kartini Laras Makmur mengajak peserta Konferwil untuk lebih memanfaatkan relasi untuk lebih aktif di organisasi, juga mendorong pelajar perempuan untuk lebih berani aktif dan mencari pengalaman yang bermanfaat sebanyak-banyaknya.


"Perempuan itu juga berhak untuk berkembang dan aktif di tengah-tengah masyarakat, manfaatkan relasi , mumpung masih muda cari pengalaman bermanfaat sebanyak-banyaknya," ajak Kartini.


Kartini yang juga merupakan alumnus IPPNU juga berbagi pengalaman selama ber-IPPNU agar dijadikan motivasi oleh anggota IPPNU dan calon anggota IPPNU yang hadir pada workshop Kepemimpinan tersebut.


Konferensi Wilayah dilanjutkan dengan sidang-sidang rangkaian pemilihan ketua dengan hasil Nur Afifatur Rahma terpilih sebagai Ketua PW IPPNU DKI Jakarta periode 2022-2025.


Pewarta : Widya Islamiati

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Raya Terbaru