• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Nasional

NU Jakarta Utara Sambut Ramadhan dengan Sejumlah Kegiatan

NU Jakarta Utara Sambut Ramadhan dengan Sejumlah Kegiatan
Jakarta,  NU Online
Menyambut bulan Ramadhan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara (Jakut) mempersiapkan berbagai kegiatan. Sejumlah program dan acara tersebut telah disepakati pada rapat koordinasi yang dilaksanakan di Kantor NU setempat, Jalan Kramat Jaya Komplek UKA, Tugu Utara, Koja, Jumat (11/5).

Menurut Rohim yang didaulat sebagai ketua panitia bahwa kegiatan dikemas dalam tema besar yakni  Gebyar Ramadhan Zaman Now Berkah 2018. Kegiatan tersebut meliputi gelar tikar yang bertemakan bersihkan diri, sucikan hati guna jayanya NKRI dengan pembicara utama Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin. Acara nantinya digelar di halaman Kantor PCNU Jakut pada Sabtu (12/5).

Kegiatan juga diisi dengan berbagai acara seperti, festival penulis bagi pelajar, diskusi takmir masjid, bagi takjil, festival yella wathan. “Juga diisi seminar hoaks, paham radikalisme dan peluncuran Koin LazisNU," jelasnya.

Pada kegiatan ini juga akan digelar pameran lukisan bergaya mural yang merupakan hasil dari peserta Masa Kesetian Anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama. Termasuk aksi para pendekar Pagar Nusa, penampilan seniman Lesbumi dan apel Banser Ansor. 

"Insya Allah seluruh pengurus cabang,  MWC,  ranting, Banom dan lembaga NU Jakut terlibat dalam kegiatan ini,” ungkapnya. Penampilan pertunjukan kreatifitas sejumlah Banom dan lembaga juga akan digelar pada acara tersebut , lanjut Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia atau Lesbumi NU Jakut ini. 

Untuk lebih khidmahnya kegiatan ini, Rohim juga mengimbau seluruh pengurus di seluruh tingkatan untuk hadir pada acara yang akan menghadirkan narasumber dari PBNU, PWNU DKI dan aktivis NU tersebut. "Untuk kelancaran dan semaraknya acara diharapkan seluruh pengurus dan kader NU Jakut untuk hadir," tutur Cak Rohim, sapaan akrabnya.

Pada rapat tersebut juga dibahas persiapan Madrasah Kader Nadhlatul Ulam (MKNU) angkatan pertama. "Peserta MKNU  berasal dari unsur PC, MWC,  Banom dan Lembaga NU Jakut," katanya.

Hadir pada koordinasi itu unsur mustasyar, syuriyah dan KH Ali Mahfud selaku Ketua PCNU Jakut, serta perwakilan lembaga dan badan otonom di lingkungan NU setempat. (Banu Alkaf/Ibnu Nawawi


Editor:

Nasional Terbaru