• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Rabu, 28 September 2022

Warta

Gelar Vaksinasi Booster, PCNU Jakarta Timur Bagikan Minyak Goreng Gratis

Gelar Vaksinasi Booster, PCNU Jakarta Timur Bagikan Minyak Goreng Gratis
Suasana vaksinasi booster PCNU Jakarta Timur. Foto: NU Online Jakarta/Haekal Attar
Suasana vaksinasi booster PCNU Jakarta Timur. Foto: NU Online Jakarta/Haekal Attar

Jakarta Timur, NU Online Jakarta

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur menggelar agenda vaksinasi booster sebagai langkah pemulihan pasca-pandemi Covid-19. Acara vaksinasi ini diselenggarakan di Kantor PCNU Jakarta Timur, Pondok Bambu, Duren Sawit, pada Jumat (14/4/2022) hingga Sabtu (15/4/2022).

PCNU Jakarta Timur menyediakan 1000 vaksin untuk para peserta vaksinasi, terdiri dari jenis Sinovac serta vaksin booster AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer. Booster itu khusus untuk usia 18 tahun ke atas. Sementara Vaksinasi kedua diperuntukkan bagi usia 18 tahun ke atas, anak-anak usia 6-11 tahun dan anak-anak berusia 12-17 tahun. Panitia juga membagikan minyak goreng gratis untuk peserta vaksinasi booster.

“Vaksinasi booster yang diadakan PCNU Jakarta Timur adalah upaya bersama menanggulangi Covid-19 dan untuk mendukung program pemerintah, kelancaran mudik lebaran 2022. PCNU sendiri menyediakan setidaknya 1500 Vaksin dalam dua hari dari berbagai jenis untuk masyarakat setempat,” kata Wakil Ketua PCNU Jakarta Timur Ridwan Abdiwibowo.

Ia berpesan kepada Nahdliyin agar menghadiri dan mengikuti vaksinasi booster yang diadakan atas kerja sama yang dilakukan PCNU Jakarta Timur bersama Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan bahwa agenda ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat mengakselerasi vaksinasi booster sehingga masyarakat bisa mudik tanpa harus tes swab PCR dan antigen.

“Target Vaksinasi booster di wilayah Jakarta Timur sekitar 1,3 juta jiwa dalam total keseluruhan 2,4 juta jiwa warga Jakarta Timur yang dilakukan selama dua hari berturut-turut dengan total 1000 peserta,” kata Budi.

Ia menyampaikan apresiasi kepada PCNU Jakarta Timur yang telah membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 dengan menyelenggarakan vaksinasi booster. Agenda vaksinasi ini berjalan lancar dengan antusiasme yang tinggi dari warga setempat.

“Bagus. Peminatnya juga banyak. Antusias dari warga juga cukup tinggi. Ditambah lagi ada bingkisan minyak goreng satu liter yang dibagikan gratis,” kata salah seorang warga Harini (48).

Salah seorang warga lain, Mega (23) menuturkan bahwa fungsi dari vakasin agar tubuh menjadi lebih aman. “Apalagi saya ingin mudik. Jadi, saya harus vaksin sebagai syarat mudik dan jujur saya senang karna dapat minyak goreng setelah vaksin ini,” katanya.

Kontributor: Haekal Attar
Editor: Aru Elgete


Editor:

Warta Terbaru