• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Jakarta Raya

GP Ansor Jakarta Selatan dan Kankemenag Jaksel Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran Haji 2022

GP Ansor Jakarta Selatan dan Kankemenag Jaksel Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran Haji 2022
Zikir dan doa bersama GP Ansor Jakarta Selatan dan Kankemenag Jaksel untuk kelancaran haji 1443 H/2022 M di Rumah Pergerakan Gus Dur Jalan Kalibata Timur 1 No. 12, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). 
Zikir dan doa bersama GP Ansor Jakarta Selatan dan Kankemenag Jaksel untuk kelancaran haji 1443 H/2022 M di Rumah Pergerakan Gus Dur Jalan Kalibata Timur 1 No. 12, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). 

Jakarta Selatan, NU Online Jakarta

Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jakarta Selatan mengadakan acara zikir dan doa bersama untuk kelancaran, keselamatan ibadah dan jamaah haji 1443 H/2022 M di Rumah Pergerakan Gus Dur Jalan Kalibata Timur 1 No. 12, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). 


Kegiatan "Mujahadah Akbar" ini didukung oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Selatan H Taufik, Kasubbag Tata Usaha H Syamsuddin, Kasi Bimas Islam H Nana Ali Syahbana, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Jakarta Selatan, penyuluh agama Islam baik fungsional maupun honorer. 


Tampak hadir Ketua GP Ansor Jakarta Selatan Muhammad Anwar, Sekretaris GP Ansor Jaksel Dedi Purnama, Bendahara GP Ansor Jaksel Ilhamsyah, Ketua Majelis Zikir Rijalul Ansor Ustadz Wawan Saefuddin, segenap pengurus harian anak cabang dan ranting GP Ansor se-Jakarta Selatan, dan Banser.


Mereka melanjutkan instruksi dari GP Ansor untuk mengadakan kegiatan pembacaan zikir dan wirid selepas shalat maghrib berjamaah hingga masuk waktu shalat Isya' dan doa mujahadah demi tercapainya kelancaran, keselamatan ibadah, dan jamaah haji 1443 Hijriah.


Mereka kemudian melanjutkannya dengan pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW yang diiringi oleh tim hadrah Majelis Zikir Rijalul Ansor Kota Jakarta Selatan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mars GP Ansor.


Selain itu, dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama antara Rijalul Ansor Kota Jakarta Selatan dan Panin Dubai Syariah Bank yang diwakili oleh Krisnahari dalam program "Tabungan Zam-Zam" dengan jargon “Pergi Haji Semua Bisa.”


Dengan penandatanganan itu masyarakat umum dan wabil khusus para nahdliyin di wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya dapat melakukan pendaftaran tabungan ibadah haji melalui Majelis Zikir Rijalul Ansor Jakarta Selatan dengan setoran awal senilai Rp. 2.400.000,- dan setoran bulanan senilai Rp. 1.150.000,- selama 10 tahun.


Adapun kelebihan program Tabungan Zam-Zam ini adalah nasabah akan mendapatkan porsi haji senilai Rp. 25.000.000,-. Penandatanganan kontrak kerja sama kedua pihak disaksikan oleh pengurus harian G Ansor Jaksel dan pihak Kankemenag Jaksel.


Kontributor: Abdul Majid Ramdhani

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Raya Terbaru