• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Jakarta Raya

Idul Adha 1443 H, PWNU DKI Jakarta Terima dan Salurkan Hewan Kurban

Idul Adha 1443 H, PWNU DKI Jakarta Terima dan Salurkan Hewan Kurban
Ilustrasi Gedung PWNU DKI Jakarta. Foto: NU Online Jakarta
Ilustrasi Gedung PWNU DKI Jakarta. Foto: NU Online Jakarta

Jakarta Timur, NU Online Jakarta

 

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menerima dan menyalurkan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1443 H. Penyaluran kurban itu bisa melalui nomor rekening BNI 0225229286 atas nama Pengurus Wilayah NU Prov Jakarta. Sementara untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Kurban PWNU DKI Jakarta melalui nomor kontak 0812-9075-5222.


Ketua Panitia Kurban PWNU DKI Jakarta Zainal Arifin mengimbau kepada masyarakat yang memiliki rezeki berlebih untuk bisa membeli hewan kurban yang terbaik pada tahun ini. Ia yang dipercaya sebagai panitia kurban memohon doa agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mengurus hewan kurban dengan baik dalam kegiatan Idul Adha ini. 


Ia menjelaskan, daging hewan kurban yang diterima Panitia Kurban PWNU DKI Jakarta akan disalurkan semaksimal mungkin untuk Nahdliyin yang berhak menerima. Begitu pula untuk para fakir dan miskin yang ada di seluruh pelosok Jakarta. Zainal berpesan, agar warga NU dan masyarakat DKI Jakarta mampu menjadikan momentum hari raya kurban dengan sebaik mungkin. 

 

“Jadikan momentum hari raya kurban dengan sebaik mungkin. Kita yang mempunyai rezeki bisa membeli hewan kurban yang terbaik buat kita. Karena kurban ini juga sebagai salah satu wujud pendekatan kita kepada Allah. Jika berkenan juga bisa menitipkan hewan kurbannya di PWNU DKI Jakarta bersama kami,” kata Zainal Arifin kepada NU Online Jakarta, pada Kamis (30/6/2022) kemarin.


Sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah memberitahukan bahwa awal bulan Dzulhijjah jatuh pada Jumat (1/7/2022) hari ini. Hal tersebut diikhbarkan melalui surat bernomor 361/C.I.34/06/2022 yang diumumkan pada Rabu (29/6/2022) lalu. 


Surat itu ditandatangani oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf. 


“Kepada warga Nahdlatul Ulama dan umat Islam pada umumnya, kami sampaikan selamat memasuki bulan Dzulhijjah dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kita dapat menjalani ibadah kurban dan amaliyah bulan Dzulhijjah dengan baik,” demikian bunyi surat tersebut, dibacakan langsung oleh Gus Yahya.


Pewarta: Wiwit Musaadah
Editor: Aru Elgete
 


Editor:

Jakarta Raya Terbaru