• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Jakarta Raya

Kuatkan Dakwah Ramah, LDNU Jakarta Luncurkan Portal Media Daring

Kuatkan Dakwah Ramah, LDNU Jakarta Luncurkan Portal Media Daring
Pengurus LDNU DKI Jakarta meluncurkan pertal media dakwah yang ramah.
Pengurus LDNU DKI Jakarta meluncurkan pertal media dakwah yang ramah.

Jakarta Timur, NU Online Jakarta

Sejak pelantikan pada 15 September tahun lalu, pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Provinsi Jakarta bertekad untuk membumikan dakwah ramah di Jakarta seiring maraknya dakwah dengan model mencaci-maki yang belakangan mewarnai mimbar masjid dan media sosial, Jumat (10/6/2022).


"Mari semua pengurus LDNU Jakarta yang barusan dilantik untuk berkomitmen bersama untuk membumikan dakwah ramah di Jakarta ini," kata Ketua LDNU Jakarta KH Masruhin waktu itu.


Untuk menunjang program tersebut LDNU Jakarta menempuh dua jalur, jalur luring (offline) dan daring (online).


Untuk dakwah secara daring LDNU Jakarta resmi meluncurkan sebuah portal media online dengan alamat situs www.ldnujakarta or.id, Situs Resmi LDNU Jakarta, pada hari Jum'at (10/6/2022) di Kantor PWNU Jakarta, Jalan Utan Kayu Jakarta Timur.


Sekretaris LDNU Jakarta Hamdan Maulana menjelaskan bahwa media online saat ini mempunyai peranan penting untuk mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat agar tak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan intoleran yang sangat merugikan Islam dan umat Islam itu sendiri.


"Apa yang kita saksikan bersama dakwah caci maki di mimbar dan medsos belakangan ini tentu tak bisa kita biarkan, tapi kita harus melawan dakwah model begitu serta membimbing masyarakat untuk terus belajar yang lebih mendalam sehingga tak terbawa arus paham-paham yang bertentangan dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan konsep kebhinnekaan kita sebagai bangsa dan negara," kata Hamdan.


Hamdan berharap peluncuran media daring tersebut dapat menjadi petunjuk bagi masyarakat Jakarta khususnya agar tak terpengaruh dengan model dakwah menyimpang tersebut.


"Harapannya dari media ini warga Jakarta mendapatkan pencerahan tentang dakwah Islam yang sebenarnya dan rahmatan alamin," pungkasnya.


Kontributor: Fathurohman

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Raya Terbaru