• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Rabu, 28 September 2022

Jakarta Raya

MWCNU Cempaka Putih Tegaskan NU Bisa Bermitra Dengan Siapapun

MWCNU Cempaka Putih Tegaskan NU Bisa Bermitra Dengan Siapapun
Foto: Haekal
Foto: Haekal

Jakarta Pusat, NU Online Jakarta

Acara penguatan kelembagaan Nahdlatul Ulama yang diinisiasikan oleh PWNU DKI Jakarta kembali dilaksanakan. Pada kali ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Cempaka Putih, Jl Komp. Perkantoran, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).


Acara ini dihadiri Camat Campaka Putih, Ahmad Fauzi, Ketua PCNU Jakarta Pusat, Gus Syaifuddin, Ketua MWC NU Cempaka Putih, Kiai Masrukhin serta Persatuan Guru NU dan sejumlah Banom NU di Kecamatan Cempaka Putih.


Kiai Masrukhin dalam sambutannya menyampaikan Inisiasi acara penguatan kelembagaan ini adalah kolaborasi kerjasama NU dengan pemerintah, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fauzi selaku Camat Cempaka Putih karena sudah memfasilitasi tempat.


"Kegiatan hari ini selain melibatkan banom NU khususnya, juga melibatkan karang taruna dan lembaga yang ada dipemerintahan maka ini menunjukkan NU dapat bermitra dengan siapapun," kata Kyai Marukhin.


Ketua PCNU Gus Syaifuddin menitip pesan bahwa kegiatan penguatan kelembagaan ini harus menjadi langkah awal bagi MWC NU Cempaka putih untuk membesarkan nama NU dikecamatan ini.


Camat Cempaka Putih, Ahmad Fauzi pada kesempatannya juga turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.


"Acara penguatan kelembagaan ini sebagai momentum untuk charge (mengisi daya) untuk mengingatkan kepada kita agar semakin kuat lagi," ujarnya


Keberadaan NU diakui sangat membantu dalam proses pembangunan baik karakter dan akhlak pada masyarakat di Cempaka Putih.


"Kehadiran Nahdlatul Ulama dapat membangun Kecamatan Cempaka Putih," tutupnya.


Kontributor: Haekal

Editor: Junaidi


Editor:

Jakarta Raya Terbaru