• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Sabtu, 18 Mei 2024

Nasional

3500 Majelis Taklim Dukung Foke Jadi Cagub Jakarta

3500 Majelis Taklim Dukung Foke Jadi Cagub Jakarta

Jakarta, NU Online
Peluang Fauzi Bowo atau akrab disapa Foke untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang bakal digelar Agustus mendatang, semakin besar saja. Hal itu ditandai dengan makin banyaknya elemen masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap tokoh Jakarta yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Kali ini, eleman masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap Foke adalah ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Majelis Taklim DKI Jakarta (FKMT), dalam acara Maulid Akbar yang digelar di Masjid Al-Tin, di Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (13/6) kemarin.

<>

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj, Istri Wagub DKI Jakrta Fauzi Bowo Sri Hartati Fauzi, Wakil Bendahara PBNU Siradjul Munir, KH Mundzir Tamam, Ketua FKMT Khadijah Muallim, 3500 pimpinan Majlis Taklim, dan ribuan warga dari berbagai wilayah di Ibukota.

Usai acara tersebut, Ketua FKMT Khadijah Muallim menyatakan, nama Foke bagi warga Jakarta sudah tidak asing lagi. Kemampuan dan pengalamannya selama menjadi birokrat, katanya, merupakan jaminan bahwa ia layak memimpin Jakarta. ”Saya kenal beliau sudah lama. Dibanding tokoh yang lain, saya kira dia yang paling layak memimpin Jakarta,” katanya.

Sementara itu, KH Said Aqil Siradj, mengatakan, demi kemajuan Jakarta, warga Ibu Kota diharapkan tidak salah dalam memilih pemimpin masa depan. ”Pilih pemimpin yang jelas kemampuannya,” ungkap alumnus Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, itu.

Kang Said, demikian ia akrab disapa, menegaskan, Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang telah teruji kemampuannya. Karena itu, ia berharap warga Jakarta memilih pemimpin yang telah diyakini kemampuannya dalam membangun Jakarta. ”Pilih orang yang kamu yakin. Jika ada orang yang kemampuannya belum meyakinkan, jangan pilih dia,” tuturnya.

Sementara itu, Sri Hartati Fauzi yang hadir menggantikan suaminya meminta kepada warga Jakarta untuk menyukseskan Pilkada DKI Jakarta dengan menggunakan hak pilih saat coblosan. ”Mari jadi warga Jakarta yang baik dengan menggunakan hak pilih pada Pilkada nanti. Jangan sampai golput,” tutur Sri Hartati Fauzi dalam sambutannya.

Agar Jakarta ke depan semakin maju, Sri Hartati berharap warga Jakarta mengunakan hati nurani dalam menentukan pilihahannya. ”Gunakan hati nurani. Pilih pemimpin yang amanah,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung semarak dengan kehadiran penyanyi kondang Dewi Yul itu juga diisisi dengan pembagian hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan oleh FKMT. Dalam acara tersebut, Dewi Yul menyanyikan sejumlah lagu reliji yang membuat suasana semakin sejuk dan semarak. (rif)


Editor:

Nasional Terbaru