• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Nasional

597 Petugas Kebersihan Jakarta Mendapatkan Santunan

597 Petugas Kebersihan Jakarta Mendapatkan Santunan
Jakarta, NU Online
Sebanyak 597 petugas kebersihan RW dari 10 Kecamatan di Jakarta Timur mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah (Bazis), Kamis (23/7). Penyaluran bantuan yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur ini bernilai total Rp 152 juta. Masing-masing dari ke-597 petugas kebersihan,mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu dan beras 10 kilogram.

Dalam santunan ini juga disalurkan bantuan sebanyak untuk Rp 285 untuk 38 lembaga keagamaan di Jakarta Timur serta dana bantuan untuk perbaikan empat rumah warga sebesar Rp 20 juta. Dana bantuan yang seluruhnya berjumlah Rp 457 juta ini bersumber dari pengumpulan ZIS tahun 2008 dan pendayagunaan tahun 2009 yang diambil dari pos bantuan kemanusiaan dan lembaga keagamaan.<>

Dalam kesempaan ini, Wali Kota Jaktim, Murdhani, menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Jakarta Timur dan rasa syukur atas diraihnya Piala Adipura yang merupakan harapan dan kebanggaan seluruh masyarakat.

“Kepada seluruh penerima bantuan saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya, semoga hasil pengumpulan ZIS tahun 2008 pendayagunaannya dapat bermanfaat khususnya bagi kaum Dhu’afa,” ujarnya. (min)


Editor:

Nasional Terbaru