• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Rabu, 28 September 2022

Warta

Peserta Vaksinasi Dapat Minyak Gratis, PWNU: Kita Ringankan Beban Masyarakat

Peserta Vaksinasi Dapat Minyak Gratis, PWNU: Kita Ringankan Beban Masyarakat
Foto bersama usai pembukaan Vaksinasi Merdeka Booster. Foto: NU Online Jakarta/Nabila
Foto bersama usai pembukaan Vaksinasi Merdeka Booster. Foto: NU Online Jakarta/Nabila

Jakarta Timur, NU Online Jakarta


Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) bersama Kepolisian Resort (Polres) Jakarta Timur menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka Booster di Gedung Sekretariat PCNU Jakarta Timur, Pondok Bambu, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur pada Jumat (15/4/2022). Vaksinasi ini berlangsung hingga Sabtu (16/4/2022) hari ini.


Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta H Jazilul Fawaid mengatakan, di dalam penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka Booster ini juga diselenggarakan pasar murah. Setiap peserta Vaksin Booster akan mendapatkan minyak goreng. Hal ini dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat.

 
“Kami NU, bagian dari negara yang selama ini bersama-sama membangun masyarakat, menjaga kesehatan masyarakat. Tentu ini juga pasar murah untuk meringankan keadaan masyarakat yang sedang sulit,” tegas Gus Jazil, sapaan akrabnya. 


Tak hanya pasar murah, Gus Jazil juga menyebutkan bahwa di dalam Vaksinasi Merdeka Booster ini dilangsungkan pameran lukisan sebagai bentuk membangun kebersamaan dan rasa cinta kepada tokoh pendiri bangsa dan NU.

 

“Ini bagian dari membangun kebersamaan dan membangun rasa cinta kepada pendiri bangsa dan tokoh NU sehingga kita semangat membangun bangsa dan NU,” jelas Gus Jazil yang juga Wakil Ketua MPR RI ini. 


Sementara itu, Wakil ketua PCNU Jakarta Timur Ridwan Abdiwibowo menjelaskan bahwa Vaksinasi Merdeka Booster ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mudik yang diselenggarakan bersama Polres dan BIN Jakarta Timur dengan target 1000 peserta.


“Alhamdulillah, 15-16 April 2022, PCNU Jakarta Timur mengadakan vaksinasi booster bekerja sama dengan Polda Metro Jaya sebanyak 1000 orang dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mudik. Kami mengimbau seluruh Nahdliyin Jakarta Timur mari kita  melakukan vaksinasi booster,” Ridwan. 


Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dapat membantu masyarakat yang akan mudik, sehingga tidak perlu lagi melakukan tes antigen atau PCR. 


“Bukan hanya karena minyak goreng, masyarakat antusias dalam vaksinasi karena akan segera mudik sehingga jika sudah booster tidak perlu tes antigen dan PCR,” katanya. Ia juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi PCNU Jakarta Timur karena telah difasilitasi dan dibantu dalam pelaksanaan vaksinasi.


Kontributor: Fatma Nabilatuz Zahro
Editor: Aru Elgete
 


Editor:

Warta Terbaru