• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Kamis, 30 Maret 2023

Jakarta Raya

1 Abad NU

Camat Kembangan: NU telah Wujudkan Deklarasi Damai Antar Ormas

Camat Kembangan: NU telah Wujudkan Deklarasi Damai Antar Ormas
Momen Camat Kembangan Joko Suparni pada kegiatan Apel Kabangsaan dan Deklarasi Damai menyambut Satu Abad NU, Sabtu (4/2/2023). (Foto: NU Online Jakarta/Rokhman Jaya).
Momen Camat Kembangan Joko Suparni pada kegiatan Apel Kabangsaan dan Deklarasi Damai menyambut Satu Abad NU, Sabtu (4/2/2023). (Foto: NU Online Jakarta/Rokhman Jaya).


Jakarta Barat, NU Online Jakarta

Kepala Kecamatan (Camat) Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar) Joko Suparni menyampaikan apresiasinya kepada Nahdlatul Ulama (NU) karena telah mewujudkan deklarasi damai antar organisasi masyarakat (ormas) se-Kembangan. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Apel Kabangsaan dan Deklarasi Damai menyambut Satu Abad NU.


"Sebagai pengurus organisasi masyarakat (ormas) harus melahirkan rasa persaudaraan untuk mewujudkan keamanan, kedamaian, dan kerukunan," katanya pada acara tersebut yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Kembangan Jakbar, di Halaman Kantor Kecamatan Kembangan, Meruya Utara, Jakbar, Sabtu (4/2/2023).


Lebih jauh, Joko berkomitmen bersama masyarakat kembangan untuk selalu mengadakan kegiatan positif.


"Kita bersama harus berkomitmen untuk melakukan kegiatan positif agar masyarakat Kembangkan ini semakin baik," tegasnya.


Joko Suparni menilai NU telah banyak memberikan sumbangsih kepada negera dan agama dalam melahirkan kedamaian umat. Dirinya juga merespon baik terhadap MWC NU Kecamatan Kembangan yang bisa mempersatukan Ormas yang ada di Kembangan untuk ikut serta dalam melahirkan kedamaian.


"Semoga dengan bersatunya ormas-ormas ini, kedepan bisa kolaborasi dengan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyakarat Kembangan sehingga melahirkan keadaan yang aman dan damai," harapnya.


Dirinya juga memberikan selamat kepada NU yang sudah berumur satu abad NU sejak kelahiranya pada 16 Rajab 1334 H, terlebih khususnya untuk NU kembangan 


"NU Kembangan ini agar semakin maju dan terus tebarkan kebaikan," terangnya.


Dalam pantauan NU Online terlihat hadir Ormas dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Forum Betawi Rempug (FBR), Forum Komunikasi Masyarakat Betawi (Forkabi), Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih (LMP), Sahabat Peci Merah (SPM), Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (Grib), dan dari lintas agama Buddha (Wihara) Kembangan.


Pewarta: Rokhman Jaya
Editor: Haekal Attar


Jakarta Raya Terbaru