• logo nu online
Home Warta Nasional Tafsir Jakarta Raya Hadits Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari Literasi
Rabu, 17 Agustus 2022

Jakarta Raya

MWCNU Jatinegara: NU Rumah Besar Nahdliyin Rumah Kita Bersama

MWCNU Jatinegara: NU Rumah Besar Nahdliyin Rumah Kita Bersama
Foto: Haekal Attar
Foto: Haekal Attar

Jakarta Timur, NU Online Jakarta

Dalam acara Penguatan kelembagaan dan peningkatan kapasitas MWCNU di sekretariat MWCNU Jatinegara, Jl Cipinang Besar, Jakarta Timur, Sabtu (22/6/2022).


MWCNU Jatinegara meyakinkan masyarakat bahwa Nahdlatul Ulama sebagai rumah besar milik bersama.


Sebagaimana dikatakan Ketua MWCNU  Jatinegara M Kholik Pengurus pada tingkat Ranting NU telah bekerja kemasyarakat untuk meyakinkan bahwa NU adalah rumah besar milik nahdliyyin dan masyarakat bersama.


"Koordinasi yang kami lakukan secara resmi antara MWC dan ranting dengan acara lailatul ijtima' atau secara pribadi dengan silaturahmi," kata M Kholik


Kang Syarif cahyono sekretaris PCNU Jakarta timur mengingatkan agar seluruh pengurus paham tentang amaliyah, fikrah, dan harakah NU.


"Di sisi lain, saya berharap para pengurus bukan hanya tercantum namanya dalam SK, namun harus paham bukan amaliyah NU saja, tapi fikrah dan harakah NU. Yaitu tadi karena setelah dibuka seluas luasnya untuk para warga NU yg ingin mengabdikan diri di NU, karena berangkat dari kultural NU, maka penanaman paham ke NU an harus diberikan dan didampingi melalui program penguatan lembaga," paparnya.


Kang syarif berpesan, MWCNU Jatinegara diharapkan lebih berkembang lagi, lebih maju lagi, tertib administrasinya, terus bentuk pengurus hingga tingkat anak ranting.


"Tidak ada kata susah klo kita mau, dan bersungguh-sungguh dalam berkhidmat, PCNU Kota Jakarta Timur siap mendampingi turun ke lapangan dalam membentuk pengurus anak ranting sesuai amanat Muktamar NU ke-34 di lampung," tutupnya.


Kontributor: Haekal Attar

Editor: Junaidi


Editor:

Jakarta Raya Terbaru