• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 31 Januari 2023

Jakarta Raya

Pengurus NU di Cilincing Diijazahi Shalawat Basyairul Khairat

Pengurus NU di Cilincing Diijazahi Shalawat Basyairul Khairat
Pengurus NU di Cilincing Diijazahi Shalawat Basyairul Khairat di Ponpes As-Sholihin Al-Abror Rorotan, Cilincing, Selasa (10/1/2023) (Foto: Istimewa)
Pengurus NU di Cilincing Diijazahi Shalawat Basyairul Khairat di Ponpes As-Sholihin Al-Abror Rorotan, Cilincing, Selasa (10/1/2023) (Foto: Istimewa)

Jakarta Utara, NU Online Jakarta
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, menggelar pengajian rutin di Pondok Pesantren As-Sholihin Al-Abror Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (10/1/2023) malam. 


Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Ketua MWCNU Cilincing Ustadz Abdul Aziz, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Basyairul Khairat yang dipimpin oleh Wakil Rais Syuriah PCNU Jakarta Utara Kiai Ahmad Mukhlis Fadlil.

 

Sekretaris MWCNU Kecamatan Cilincing Ustadz Syamsul Fajri mengatakan selain pengajian, pengurus NU yang hadir juga diijazahi Shalawat Basyairul Khairat karya Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani.


“Awalnya jadwal materi pengajian ini adalah kitab Nurul Mubin namun kali ini kita adakan Ijazahan kitab Shalawat Basyairul Khairat oleh Wakil Rais PCNU Jakarta Utara Kiai Mukhlis Fadil, semoga untuk Ijazahan lainnya akan kita agendakan di waktu-waktu ke depan,” ujar Ustadz Syamsul.

 

Selain itu, Ustadz Syamsul mengungkapkan kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai ajang konsolidasi pengurus NU dari seluruh tingkatan di wilayah Cilincing, dari tingkat MWC, Pengurus Ranting hingga Anak Ranting.


“Konsolidasi ini nanti dipimpin oleh Ketua PCNU Jakarta Utara KH Agus Muslim dan Rais Syuriah KH Nasihin Zain untuk keberlangsungan NU ke depan,” ungkapnya.

 

Sebagai informasi, shalawat Basyairul Khairat adalah karya dari Sulthanul Auliya Syekh Abdul Qadir Jailani yang terdiri dari perpaduan antara Shalawat dan Ayat Al-Quran, kalimat pokok dalam Shalawat itu yakni:


    ……..  اللَّهُـمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰـى سَــيِّـدِنَا مُحَمَّدِ نِ الْبَـــشِــيْرِ الْمُـــبَشِّرِ


(Lalu ditambahkan dengan ayat-ayat Al-Qur’an)


Kontributor : Ikhwanoe
Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami


Jakarta Raya Terbaru