• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Jakarta Raya

PW Muhammadiyah DKI Lakukan Kunjungan Balik ke PWNU Jakarta

PW Muhammadiyah DKI Lakukan Kunjungan Balik ke PWNU Jakarta
Pertemuan berlangsung hangat dan membuahkan ide-ide kolaborasi NU dan Muhammadiyah di bidang pendidikan dan k
Pertemuan berlangsung hangat dan membuahkan ide-ide kolaborasi NU dan Muhammadiyah di bidang pendidikan dan k

Jakarta Timur, NU Online Jakarta

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif dan pengurus harian PWNU DKI Jakarta menyambut baik kunjungan PW Muhammadiyah DKI Jakarta di Kantor PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu Raya, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (31/5/2022) sore. Pertemuan kedua ormas besar Islam ini berlangsung hangat.


Di hadapan pengurus harian PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Kiai Samsul menyampaikan menyampaikan semangat perjuangan NU DKI Jakarta, yakni menjadikan Kota Jakarta yang penuh peradaban.


“Kita jadikan Jakarta sebagai kota yang berperadaban,” kata Kiai Samsul di hadapan pengurus harian PWNU DKI Jakarta dan PW Muhammadiyah DKI Jakarta.


Tepat pada Selasa pukul 16.00 WIB Ketua Pimpinan Muhammadiyah DKI Jakarta  Sun'an Miskan bersama rombongan disambut hangat Kiai Samsul bersama pengurus tanfidziyah PWNU DKI Jakarta di Kantor PWNU DKI Jakarta.


Pertemuan berlangsung hangat dan membuahkan ide-ide kolaborasi NU dan Muhammadiyah di bidang pendidikan dan kesehatan.


Kedua pihak juga membahas dinamika terkini kondisi sosial DKI Jakarta yang kompleks, mulai dari korupsi, LGBT, hingga politik. Dalam pertemuan kali ini NU-Muhammadiyah bersepakat menyamakan suara dan gerakan kebangsaan dalam setiap dinamika. Kesepakatan ini dibuat demi kemaslahatan warga DKI Jakarta.


Dari segi kebudayaan, rencananya NU dan Muhammadiyah DKI Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan festival yang menampilkan budaya DKI Jakarta yang khas kental dengan adat Betawinya, yaitu pertunjukan lenong, kuliner Betawi, dan atraksi budaya Betawi lainnya.


Sebagaimana diketahui, PWNU DKI Jakarta sepekan sebelumnya mengunjungi Kantor PW Muhammadiyah DKI Jakarta dalam rangka membina tali persaudaraan kedua pihak.


Pewarta: Abdullah Faqih Ulwan

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Raya Terbaru