• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 31 Januari 2023

Jakarta Raya

Wakil Rais Syuriyah PCNU Jakarta Utara Semangati Pengurus NU

Wakil Rais Syuriyah PCNU Jakarta Utara Semangati Pengurus NU
Rais Syuriyah PCNU Jakarta memberikan arahan kepada pengurus NU
Rais Syuriyah PCNU Jakarta memberikan arahan kepada pengurus NU

Jakarta Utara, NU Online Jakarta


Wakil Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara KH Nasihin Z mengatakan bahwa tidak perlu khawatir ketika menjadi pengurus NU.


“Nggak usah khawatir, kalau kita mempunyai tekad ngurusin NU. Kita akan diakui jadi santrinya Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari.” Katanya dalam menyampaikan sambutan dalam acara Maulid Nabi yang diselenggarakan di Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara pada Jumat (14/10/2022).


Selanjutnya, Kiai Nasihin berujar, nahdliyin akan gampang menjawab ketika ditanya malaikat di alam kubur. Hal itu dikarenakan sudah ada KH Hasyim Asy’ari yang menjadikan panutan.


“Kalau nanti malaikat Munkar dan Nakir tanya, ‘Man rabbuka?’ Nggak usah jawab yang susah-susah, jawab saja, ‘Rombongan.’ Nanti malaikat Munkar dan Nakir bakal tanya lagi, ‘Rombongan siapa?’ Jawab lagi, ‘Rombongan Hadratusyekh KH Hasyim Asy’ari,’” katanya.


Kemudian ia yakin bahwa Hadratusyekh KH Hasyim Asy’ari sudah berjanji akan mengakui nahdliyin sebagai santrinya.


“Insya Allah nanti KH Hasyim Asy’ari akan membawa kita ke surge,” katanya.


Lebih lanjut, Kiai Nasihin juga mengungkapkan rasa syukurnya karena semarak acara Maulid Nabi berlangsung ramai di sekitar Jakarta Utara.


“Kemarin juga ada acara Maulidan di Cilincing dan di Koja semuanya ramai, Insya Allah semarak.” ucapnya.


Terakhir Wakil Rais Syuriyah PCNU Jakarta Utara ini berpesan bahwa pengurus NU atau yang mengurusin NU selalu bergandengan tangan.


“Maka saya tekankan ayo semangat ber-NU kita tegakkan akidah Aswaja,” pungkasnya.


Hadir juga dalam acara tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Anawawi Berjan Purworejo KH Chalwani, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Syamsul Ma’arif, Habib Salim bin Salim bin Jindan, dan pengurus NU Jakarta Utara.


Kontributor: Suwitno

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Raya Terbaru