• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Jumat, 19 April 2024

Jakarta Raya

GP Ansor Cipayung Gelar Kaderisasi Dasar

GP Ansor Cipayung Gelar Kaderisasi Dasar
PAC GP Ansor Kecamatan Cipayung Gelar PKD, Sabtu (7/1/2023) hingga Ahad (8/1/2023) di Pondok Pesantren Nurul Ilmi. (Foto: NU Online Jakarta/Ahmad Zaelani)
PAC GP Ansor Kecamatan Cipayung Gelar PKD, Sabtu (7/1/2023) hingga Ahad (8/1/2023) di Pondok Pesantren Nurul Ilmi. (Foto: NU Online Jakarta/Ahmad Zaelani)

Jakarta Timur, NU Online Jakarta
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cipayung Jakarta Timur menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Pondok Pesantren Nurul I’lmi, Jalan Masjid Al-Akbar, Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (7/1/2023 ) hingga Ahad, (8/1/2023). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 pemuda dan santri Pondok Pesantren Nurul I'lmi.


Sebagai informasi, PKD adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan dasar tingkat pertama yang menjadi syarat wajib untuk menjadi kader dan anggota GP Ansor. 


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cipayung, Wiwin Budi Aswin menjelaskan tujuan diadakannya PKD tersebut untuk mencetak pemuda Ansor agar mampu menjaga dan mempertahankan kebhinnekaan dari rongrongan paham radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja An-Nahdliyah.


“Kader Ansor harus menghalau rongrongan paham radikalisme dan menjadi cahaya dakwah Aswaja An-Nahdliyah,” tuturnya kepada NU Online Jakarta, Sabtu (07/01/2023).


Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa PKD tersebut menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorientasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggota.


Wiwin berharap dengan dilaksanakannya PKD tersebut, pihaknya mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Setelah pelatihan ini kader Ansor harus siap berkhidmah untuk agama, bangsa dan negeri,” pungkasnya.


Acara tersebut dihadiri oleh beberapa stakeholder di antaranya, Lurah Munjul dan Babinsa Kelurahan Munjul dan Polsek Cipayung.


Pewarta: Ahmad Zaelani
Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami


Jakarta Raya Terbaru