• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Jumat, 19 April 2024

Jakarta Raya

Ansor Jaksel Siap Luncurkan Program Beasiswa Pendidikan Bagi Pelajar Yatim Piatu dan Dhuafa

Ansor Jaksel Siap Luncurkan Program Beasiswa  Pendidikan Bagi Pelajar Yatim Piatu dan Dhuafa
Gerakan Pemuda Ansor. (Ilustrasi: NU Online)
Gerakan Pemuda Ansor. (Ilustrasi: NU Online)

Jakarta Selatan, NU Online Jakarta 

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jakarta Selatan, melalui Lembaga Bimbingan Belajar Bintang Prestasi, akan meluncurkan program sosial kependidikan berupa pemberian beasiswa bagi puluhan pelajar yatim piatu dan dhuafa di lingkungan RT 01 sampai RT 11 RW 08 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

 

“Program untuk siswa-siswi yatim piatu dan dhuafa (di lingkungan RW 08 Kalibata) ini dalam bentuk beasiswa dan pemberdayaan yang meliputi pembinaan dasar akhlakul karimah, pembinaan prestasi minat dan bakat, juga pembinaan pendampingan,” kata Sekretaris PC GP Ansor Jaksel sekaligus Direktur Lembaga Bimbingan Belajar Bintang Prestasi Dedi Purnama kepada NU Online Jakarta, Senin (19/12/2022).

 

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan bahwa programnya tersebut akan memfasilitasi anak-anak didik agar bisa menemukan minat, bakat dan potensi yang ada di dalam dirinya. 

 

“Tidak hanya penyaluran beasiswa, perkembangan anak, motivasi belajar anak, psikologis anak, serta kondisi ekonomi keluarganya menjadi perhatian penting dalam program ini. Tim pengajar akan selalu membantu anak-anak didik dalam mengembangkannya semaksimal mungkin,” lanjutnya.

 

Berdasarkan keterangannya, Program Beasiswa Bimbingan Belajar Bintang Prestasi rencananya akan diluncurkan pada bulan Januari 2023. Hal itu turut menandai sebagai tahun ajaran baru program pendidikan tersebut.

 

“Mohon doanya, insyaallah Grand Launching Bimbel Bintang Prestasi ini akan dilaksanakan pada Bulan Januari 2023 tahun ajaran baru,” tutup Dedi.

 

Kontributor: Arif Rahman Tanjung
Editor: Herly Ramadhani


Jakarta Raya Terbaru