• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Jakarta Raya

PCNU Jakarta Barat Siapkan Pembentukan Ranting NU di Apartemen dan Perumahan

PCNU Jakarta Barat Siapkan Pembentukan Ranting NU di Apartemen dan Perumahan
Banyaknya perumahan dan apartemen disinyalir karena berkurangnya penduduk NU. PCNU bertekad membentuk ranting di perumahan dan apartemen.
Banyaknya perumahan dan apartemen disinyalir karena berkurangnya penduduk NU. PCNU bertekad membentuk ranting di perumahan dan apartemen.

Jakarta Barat, NU Online Jakarta

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat menggelar silaturrahim dalam rangka penguatan kelembagaan dan peningkatan kapasitas Pengurus PCNU Jakarta Barat serta Halal Bihalal di Kantor PCNU Jakarta Barat, Jl Bojong Raya, Rawa Buaya, Jakarta Barat, Sabtu (28/5).


Hadir pada acara tersebut Ketua PWNU KH Abdul Aziz, Rais Syuriyah PCNU Jakbar KH Ahmad Su’ady, Ketua PCNU Jakbar KH Agus Salim, Walikota Jakarta Barat H Yani Wahyu Purwoko, Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, Kapolres Jakbar Kombes Pasma Royce.


“Sengaja kami mengadakan acara halal bihalal. Selain dalam rangka silaturrahim, juga mempererat kekompakan, sinergi. Karena bagaimanapun, kegiatan apapun, yang dilaksanakan tidak akan dapat terlaksana dengan baik, tanpa dukungan dari seluruh rekan, baik badan, maupun dinas,” kata Kiai Agus Salim dalam sambutannya.


PCNU Jakarta Barat akan segera melakukan rapat yang membahas politik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


“Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapim atau raker, kita akan ngomong NU dan Politik, biasanya ketika masuk dunia politik itu temen jadi musuh penyakit-penyakit yang lama jangan ada lagi, kita samakan satu kata, silakan bedakan pilihan kita yang penting kita jangan saling menjelekan," katanya.


Menurutnya, pengurus dn aktivis NU memerlukan panduan sehingga, “Ada warning buat kita sehingga walaupun berbeda tetap tertawa, apapun masalahnya kalau dibawa santai, ngobrol, ngopi selesai masalahnya. Jangan dibawa ngadat (ngambek). Betawi kan ngadatnya luar biasa,” kata Kiai Agus.


Dalam kesempatan tersebut KH Ahmad Su’ady memberikan sambutannya bahwa ia menyampaikan syukur. Ia berharap agar NU di Jakarta Barat lebih maju lagi.


"Saya bersukur sekali kita bisa ketemu pada hari ini kalau dikatakan tadi kumpul seluruh forpimda pada kesempatan ini, mudah-mudahan akan memberikan dorongan sendiri buat kita agar kita lebih bisa memajukan lagi NU di Jakarta Barat dan kalau kita bicara penduduk Jakarta Barat yang jumlahnya dua juta lebih," kata Kiai Su’ady.


Menurutnya, banyaknya perumahan dan apartemen disinyalir karena berkurangnya penduduk NU. PCNU bertekad membentuk ranting di perumahan dan apartemen.


"Kalau sekarang di Jakarta Barat mungkin NU-nya berkurang karena banyak perumahan-perumahan oleh sebab itu kita punya satu misi di Jakarta Barat memasuki dan membentuk ranting-ranting di tingkat perumahan-perumahan, apartemen yang masih mau NU kita akan bentuk rantingnya di sana, mudah-mudahan NU akan semakin menghunjam ke bawah dan bekerja sama dengan kepolisian dan semua aparatur pemerintah dengan baik," kata Kiai Su’ady.


Pewarta: Junaidi

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Raya Terbaru