• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 28 Mei 2024

Jakarta Raya

DEMA FITK UIN Jakarta Gelar Festival Ramadhan dengan Aneka Perlombaan

DEMA FITK UIN Jakarta Gelar Festival Ramadhan dengan Aneka Perlombaan
Momen kebersamaan DEMA FITK UIN Jakarta selepas Kegiatan Ramadhan Fest (Foto: Istimewa)
Momen kebersamaan DEMA FITK UIN Jakarta selepas Kegiatan Ramadhan Fest (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online Jakarta
Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Ramadhan Fest (Festival Ramadhan) pada Ahad (24/3/2024) hingga Kamis (28/3/2024).

 

Kegiatan tersebut mengambil tema “Merajut Ramadhan Penuh Makna, Berprestasi di Bulan Suci”. Ramadhan Fest diikuti oleh mahasiswa FITK dari lintas program studi (prodi).

 

Ketua DEMA FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Rifqi Aunurrofi Al-Gifari menjelaskan Festival Ramadhan menampilkan aneka kegiatan dan perlombaan, di antaranya, Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI), Dai/Daiyah, dan Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) tingkat mahasiswa. Selain itu, Kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi antar program studi sekaligus untuk meningkatkan spiritualitas mahasiswa FITK ke depannya.
 

 

"Ruh dan esensi dari kegiatan ini sejalan dengan bulan suci Ramadan, yakni untuk meningkatkan nilai ketakwaan dalam diri kita. Ketakwaan tidak hanya mengangkat sisi spiritualitas tetapi juga nilai intelektualitas dan moralitas,” ujar Rifqi dalam sambutannya.


Sementara itu, Wakil Dekan FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Salamah Agung mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut Salamah, Ramadhan Fest ini merupakan terobosan baru yang seharusnya didukung bersama-sama sebagai ladang untuk meraih pahala di masa depan.

 

Salamah berharap melalui kegiatan Ramadhan Fest ini, diharapkan mahasiswa dapat menunjukkan bakat-bakat mereka dan menggali potensi yang terpendam.


“Terobosan baru yang diinisiasi oleh DEMA FITK harus terus dilakukan dan melahirkan mahasiswa yang berbakat di berbagai bidang,” tutupnya.

 

Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami


Jakarta Raya Terbaru