• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Jumat, 19 April 2024

Jakarta Raya

Fachmi Hasan Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Cilincing 2024-2026

Fachmi Hasan Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Cilincing 2024-2026
Ketua PAC GP Ansor Cilincing Fachmi Hasan Ardiansyah (Foto: NU Online Jakarta/FAchmi).
Ketua PAC GP Ansor Cilincing Fachmi Hasan Ardiansyah (Foto: NU Online Jakarta/FAchmi).

Jakarta Utara, NU Online Jakarta

Fachmi Hasan Ardiansyah terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cilincing. Kabar itu diketahui selepas dilaksanakannya Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Villa November, Puncak Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/2/2024) lalu.


Selepas terpilih, Fachmi ingin menekankan bahwa tugas PAC adalah untuk memberikan pengarahan untuk setiap Pengurus Ranting (PR) atau setingkat kelurahan se-Cilincing. Baginya, hal itu dapat dimulai sebuah proses kaderisasi yang menjadi sehingga menyentuh tingkatan akar rumput masyarakat.


"Ansor Banser (Barisan Ansor Serbaguna) menjadi organisasi yang mengakar dan membumi, yang dapat dirasakan oleh semua orang. Jangan menjadikan Ansor Banser organisasi yang jauh dari masyarakat," kata Fachmi kepada NU Online Jakarta, Jum'at (26/2/2024) sore.


Lebih lanjut, Fachmi mengaku akan mendorong pertumbuhan kaderisasi Ansor di Cilincing dengan skala yang lebih luas, "Pastinya dengan membangun citra ansor banser sebagai organisasi yang menarik dan populer di kalangan generasi muda," tegasnya.


Senada dengan Fachmi, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jakarta Utara Mujawi Albantani menegaskan pentingnya kelangsungan kaderisasi Ansor dalam sebuah pesan yang disampaikannya. Melihat itu, Mujani menekankan bahwa proses ini harus diteruskan tanpa henti, tanpa memandang kondisi apa pun yang mungkin terjadi.


Ketua PAC GP Ansor Cilincing periode 2021-2023 M Bayu Andika dengan rendah hati meminta maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama kepemimpinannya. Sambil mengucapkan terima kasih atas penerimaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang telah dia sampaikan.


Ketua Panitia Konferancab Tohir mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam menyukseskan acara Konferancab PAC GP Ansor Cilincing.


Editor: Haekal Attar


Jakarta Raya Terbaru