• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Rabu, 28 September 2022

Nasional

PWNU DKI Jakarta Gelar Silaturahmi Ulama Nasional

PWNU DKI Jakarta Gelar Silaturahmi Ulama Nasional
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dalam acara halal bihalal di Pondok Pesantren Daarul Rahman Jagakarsa Jakarta Selatan, Selasa (21-6-2022).
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dalam acara halal bihalal di Pondok Pesantren Daarul Rahman Jagakarsa Jakarta Selatan, Selasa (21-6-2022).

Jakarta Selatan, NU Online Jakarta

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mengadakan silaturahmi dan halal bi halal bersama ulama, habaib dan kiai kampung se-Jakarta di Pondok Pesantren Daarul Rahman Jagakarsa Jakarta Selatan, Selasa (21-6-2022).


Ketua Panitia H Jazilul Fawaid dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan diadakan silaturahim dan halal bihalal pada malam hari ini ialah agar warga NU memiliki kemajuan produktivitas yang menunjukan martabat kemuliaannya.


“Waktu diadakannya pada malam hari ini juga merupakan pesan dan nasihat dari guru kita KH Syukron Ma’mun dan Habib Taufiq Assegaf pimpinan Rabithah Alawiyah,” katanya. 


Wakil Ketua MPR RI itu juga melanjutkan undang-undang Ibu Kota Negara sudah keluar, kemungkinan besar pada malam hari ini, malam terakhir mengadakan acara silaturahmi dan halal bi halal di Jakarta sebagai ibu kota negara.


“Jika sudah pindah pun, Jakarta akan menjadi rujukan dari semua kota-kota di Indonesia. Dan karena itu, warga NU DKI Jakarta mestinya harus menjadi rujukan dan teladan bagi warga nahdliyin di mana pun di Indonesia,” lanjutnya. 


 H Jazilul Fawaid meneruskan atas bimbingan dan arahan guru kita KH Syukron Ma’mun, para ulama dan habaib, mudah-mudah kita semua yang hadir dan warga NU lainnya betul-betul mencapai martabatnya amin.


“Mewakili panitia juga kami ucapkan permohonan maaf jika dalam sajian dan sambutan yang ada pada malam hari ini kurang berkenan. Semoga menjadi bahan evaluasi pada kepanitiaan selanjutnya,” kata Jazil.


Dalam acara tersebut tampak hadir Pengasuh Pesantern Daarul Rahman KH Syukron Ma’mun, Pimpinan Rabithah Alawiyah Habib Taufiq Assegaf, Mustasyar KH Mahfudz Asirun, Rais Syuriyah KH Muhyidin Ishaq, Katib Syuriyah KH Lukman Hakim Hamid, Ketua PWNU KH Samsul Maarif, Sekretaris PWNU Gus Bahaudin, Habib Ali bin Abdurrahman Kwitang, Gubernur DKI Jakarta H Anies Baswedan, Wakil Ketua MPR RI H Arsul Sani, Perwakilan Kapolda, Perwakilan Kodam Jaya, Walikota Jakarta Selatan, Ketua PCNU se-DKI Jakarta dan warga NU lainnya.


Kontributor: Farhan Maksudi

Editor: Alhafiz Kurniawan


Nasional Terbaru