• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Kamis, 29 Februari 2024

Jakarta Raya

Ranting NU Sunter Jaya Gelar Pengajian Subuh Keliling

Ranting NU Sunter Jaya Gelar Pengajian Subuh Keliling
Ketua PRNU Kelurahan Sunter Jaya saat memberikan sambutan di Pengajian Subuh Keliling di Masjid Al-Barokah, Sabtu (7/1/2023) (Foto: Dok. NU Online Jakarta)
Ketua PRNU Kelurahan Sunter Jaya saat memberikan sambutan di Pengajian Subuh Keliling di Masjid Al-Barokah, Sabtu (7/1/2023) (Foto: Dok. NU Online Jakarta)

Jakarta Utara, NU Online Jakarta
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Sunter Jaya Tanjung Priok, menggelar Pengajian Subuh Keliling bersama masyarakat di Masjid Jami’ Al-Barokah, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (7/1/2023) pagi.


Acara tersebut diawali dengan shalat subuh berjama’ah lalu dilanjutkan dengan pembacaan Ratib Al-Haddad, Rawi, diakhiri dengan mau’idhotul hasanah dan pembacaan doa bersama.


Ketua PRNU Kelurahan Sunter Jaya, Ustadz Hasbullah Ahmad merasa bersyukur bahwa pengajian-pengajian di NU Sunter Jaya kerap kali dihadiri oleh tokoh-tokoh NU, dari tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) hingga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).


“Kita sudah dihadiri dari PBNU, kita sudah pernah dihadiri oleh PWNU DKI Jakarta, kita juga beberapa kali dikunjungi oleh PCNU Jakarta Utara,” tutur ustadz Hasbullah.


Pada kesempatan itu, Ustadz Hasbullah mengumumkan, dalam waktu dekat Ranting NU Sunter Jaya akan mempunyai ambulance gratis sebagai bentuk pengabdian NU terhadap masyarakat Sunter Jaya.


“Untuk teknis dan lainnya akan disampaikan lebih lanjut oleh pengurus. Insya Allah NU akan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Sunter Jaya,” ucapnya.


Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menebar manfaat kepada sesama. Sebab, menurut Ustadz Hasbullah, ukhuwah dibangun salah satunya dengan asas ta’awun atau saling tolong-menolong antar sesama umat Islam dan manusia pada umumnya.


“Mudah-mudahan perkumpulan kita tidak hanya datang subuh, tetapi kita bisa saling membantu, saling memberi manfaat kepada yang lain,” imbuhnya.


Sebagai informasi, Pengajian Subuh Keliling dihadiri oleh beberapa tokoh di antaranya, Ketua DKM Masjid Al-Barokah, Ketua MWC NU Kelapa Gading Ustadz Qosim Nurseha, Katib PRNU Sunter Jaya, Ustadz Supriadi, Pengurus Ranting dan Anak Ranting NU Sunter Jaya serta para tokoh masyarakat lainnya


Pewarta: Khoirul Rizqy At-Tamami
Editor: Herly Ramadhani


Jakarta Raya Terbaru