• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 31 Januari 2023

Jakarta

Lembaga Falakiyah PWNU Jakarta Gelar Safari Falak ke Pantai Anyer

Lembaga Falakiyah PWNU Jakarta Gelar Safari Falak ke Pantai Anyer
Lembaga Falakiyah PWNU DKI Jakarta menggelar safari falak ke Banten.
Lembaga Falakiyah PWNU DKI Jakarta menggelar safari falak ke Banten.

Banten, NU Online Jakarta

Lembaga Falakiyah (LF) PWNU Jakarta melakukan kegiatan Falak Adventure ke wilayah Banten. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan rukyatul hilal dan silaturahim ke pondok pesantren, beberapa hari lalu. Kegiatan ini diadakan menjelang bulan Rabiul Awal 1444 H.


Pemberangkatan dimulai dari Masjid Raya Hasyim As'yari Cengkareng menuju pondok pesantren At Thohiri Al-Muflihun Cikolelet Cinangka asuhan KH Fasani Hatta. Pengurus pondok pesantren Ustadz Syaiful Anwar mewakili pondok menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Lembaga Falakiyah PWNU DKI Jakarta.


“Kami selaku pengurus Pondok Pesantren At-Thohiri Al Muflihun mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pengurus Lembaga Falakiyah PWNU Jakarta, khususnya kepada Ketua Lembaga Falakiyah KH Abdul Kholik beserta pengurus harian lainnya yang telah berkunjung dan bersilaturahim ke pondok kami,” kata Ustadz Syaiful Anwar.


Setelah bersilaturahim di pesantren At-Thohiri, rombongan melanjutkan perjalanan ke pantai Florida Pasir Putih yang tidak jauh dari lokasi untuk melakukan pemantauan hilal.


Hasil pemantauan di lokasi, hilal tidak terlihat karena awan mendung. Namun, berdasarkan hasil pantauan di beberapa titik di Indonesia sebagaimana yang tertulis dalam Ikhbar Lembaga Falakiyah PBNU No. 029/LF–PBNU/IX/2022 1 Rabiul Awal 1444 H bertepatan pada 27 September 2022 M hilal terlihat.


Kontributor : Ikhwanoe

Redaktur: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Terbaru