• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 31 Januari 2023

Jakarta

Pukul Beduk, Wagub DKI Riza Patria Resmikan Gedung II PWNU Jakarta

Pukul Beduk, Wagub DKI Riza Patria Resmikan Gedung II PWNU Jakarta
Wagub DKI Jakarta Riza Patria memukul beduk pada peresmian Gedung II PWNU DKI Jakarta, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022) pagi.
Wagub DKI Jakarta Riza Patria memukul beduk pada peresmian Gedung II PWNU DKI Jakarta, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022) pagi.

Jakarta Selatan, NU Online Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan sambutan atas nama Pemrov DKI Jakarta pada peresmian Gedung II Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022) pagi. Wagub Riza memukul beduk sebagai simbol formal peresmian Gedung II PWNU DKI Jakarta.


Pemukulan beduk dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Maarif yang disaksikan pengurus harian PWNU DKI Jakarta, jajaran Pemrov DKI Jakarta, pengurus NU di berbagai tingkatan, dan warga NU terdekat.


Gedung II PWNU DKI Jakarta terletak di Jalan TB Simatupang No.10, RT.10/RW.4, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Gedung berdiri di atas area seluas tanah 2.200 m2, dengan luas bangunan 500m persegi × 4 lantai serta akses ke MRT Fatmawati 400m. 


“Harapan semoga gedung baru ini dapat mendukung palaksanaan kegiatan PWNU DKI Jakarta sehari-hari dan semakin menguatkan sinergi PWNU dengan Pemprov DKI dalam membina warga Jakarta,” kata Riza Patria dalam sambutannya.


Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemrov DKI Jakarta. Ia berdoa agar amal baik pejabat tinggi di Pemrov DKI Jakarta mendapatkan ganjaran berlipat ganda dari Allah.


Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta H Jazilul Fawaid menyatakan bahwa peresmian ini akan menjadi sangat berkah karena bertepatan langsung dengan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.


“Mudah-mudahan gedung ini menjadi gedung yang berkah, apalagi diresmikan ketika bulan maulid nabi. Ini adalah bulan yang baik, kita memulai peresmian di bulan kelahiran Muhamaad SAW,” kata Jazil dalam sambutannya.


Ketua panitia peresmian gedung Sira Prayuna yang juga Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta menyatakan bahwa esensi berdirinya gedung baru sebagai rangka pembinaan keumatan serta sosial-keagamaan.


“Gedung ini nantinya akan dipakai untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan, konsolidasi, dan memberikan kekuatan untuk NU di DKI Jakarta,” tutupnya.


Pewarta: Haekal Attar

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Terbaru