• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 31 Januari 2023

Jakarta

Wagub DKI: Jakarta yang Heterogen Butuh Peran Keumatan dan Peran Kebangsaan NU

Wagub DKI: Jakarta yang Heterogen Butuh Peran Keumatan dan Peran Kebangsaan NU
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria menyampaikan, Jakarta memerlukan peran keagamaan dan kebangsaan NU
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria menyampaikan, Jakarta memerlukan peran keagamaan dan kebangsaan NU

Jakarta, NU Online Jakarta

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria menyatakan bahwa Jakarta membutuhkan Nahdlatul Ulama (NU) dalam pembinaan persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangsaan dan keindonesiaan yang dijaga bersama.


“Terkait dengan itu izinkan saya menyampaikan apresiasi atas peran seluruh kader NU di DKI Jakarta yang selalu tampil pada barisan terdepan dalam mewujudkan komitmen kebangsaan,  menjaga integritas, dan menguatkan keilmuan serta menegakkan persatuan dan kesatuan untuk kemaslahatan umat dan merawat bangsa Indonesia,” kata Riza pada peresmian Gedung II Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/10) pagi.


Riza Patria menginginkan warga NU untuk mengambil peran untuk membangun Kota Jakarta.


“Ibu Bapak yang berbahagia semoga dengan adanya Gedung PWNU II Jakarta ini selain semakin meningkatkan kinerja organisasi PWNU juga semakin menumbuhkan spirit warga di DKI Jakarta untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan kota Jakarta,” kata Riza.


Wagub berharap kepada NU di Jakarta agar selalu tampil terdepan menjadi contoh bagi masyarakat yang lain. NU harus meneurskan perannya sebagai penggerak kehidupan kota Jakarta yang harmonis, damai, saling menolong, saling menghargai perbedaan, dan membantu.


“Mari kita tunjukkan nilai-nilai Islam yang penuh kasih dalam kehidupan berbangsa-negara,” kata Riza.


Menurutnya, Jakarta tanpa NU mengalami kesulitan untuk maju karena keberadaan NU telah memberi warna keagamaan yang ramah dan santun tidak hanya di Jakarta terlebih di seluruh Indonesia.


“Sebagai organisasi masyarakat (Ormas) terbesar, ormas yang mengedepankan keimanan, ketakwaan keagamaan, pendidikan, sosial, bahkan sekarang NU sudah ikut bergerak dalam rangka meningkatkan ekonomi umat,” katanya.


Pewarta: Haekal Attar

Editor: Alhafiz Kurniawan


Jakarta Terbaru