• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 31 Januari 2023

Nasional

Porseni NU 2023

Kontingen Voli Pelajar Putri DKI Kalah oleh Jateng di Semifinal Porseni NU

Kontingen Voli Pelajar Putri DKI  Kalah oleh Jateng di Semifinal Porseni NU
Momen Kontingen Bola Voli DKI Jakarta kategori pelajar dari regu putri kalah di semifinal melawan Jateng (Foto: NU Online Jakarta/Krisna Bagus Sujiwo)
Momen Kontingen Bola Voli DKI Jakarta kategori pelajar dari regu putri kalah di semifinal melawan Jateng (Foto: NU Online Jakarta/Krisna Bagus Sujiwo)

Surakarta, NU Online Jakarta
Kontingen Bola Voli DKI Jakarta kategori pelajar dari regu putri harus menerima kekalahan di semifinal Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023, setelah dikalahkan oleh tuan rumah Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-1 di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Sebelas Maret (UNS), Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), pada Jumat (20/1/2023) siang.


Pelatih Bola Voli DKI Jakarta Kategori Pelajar Yudi Ahdiyat mengungkapkan bahwa lawan DKI Jakarta memiliki materi yang cukup baik sehingga dapat mengalahkan tim asuhannya di semifinal Porseni NU 2023.


“Secara permainan, lawan lebih baik akan tetapi para DKI Jakarta sudah bisa mengimbangi,” katanya saat diwawancarai NU Online Jakarta pasca pertandingan.


Yudi akan mengadakan latihan berkesinambungan pasca kekalahannya di Porseni NU 2023 saat ini.


“Latihan berkesinambungan lagi kedepnnya, karena kita hanya empat kali pertemuan untuk menyiapkan pertandingan ini,” ungkapnya.


Kapten Tim Bola Voli Pelajar Citra Azzahra mengatakan, walaupun cukup sedih akibat kekalahan melawan Jateng. Tapi Citra masih merasa bangga karena telah mewakili DKI Jakarta di Porseni NU 2023 di Solo.


“Bangga bisa mewakili DKI, mungkin belum rezekinya. Mungkin tahun depan atau ada even lain akan dibuktikan,” katanya saat diwawancarai NU Online Jakarta pasca pertandingan.


Selama pertandingan semifinal, Citra mengaku bahwa jalannya pertandingan sangat tinggi.


“Apalagi untuk melaju ke partai final, pasti kaya gini, ada yang menang dan kalah,” ungkapanya.


Belum patah semangat, Citra memotivasi teman-temannya untuk tetap semangat dan pantang menyerah di pertandingan selanjutnya.


“Tetap semangat dan harus dibuktikan kalau DKI Jakarta adalah juaranya,” tutupnya.


Pewarta: Haekal Attar
Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami


Nasional Terbaru