• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Kamis, 30 Maret 2023

Obituari

Ridwan Saidi Wafat, PWNU DKI: Betawi Kehilangan Putra Terbaik

Ridwan Saidi Wafat, PWNU DKI: Betawi Kehilangan Putra Terbaik
Foto: Instagram Amir Zaim Saidi
Foto: Instagram Amir Zaim Saidi

Jakarta, NU Online Jakarta

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Lutfi Hakim menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya seorang Budayawan Betawi Ridwan Saidi di usia 80 tahun, pada Ahad pagi (25/12/2022), sekitar pukul 08:35 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jalan Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.  

 

Kiai Lutfi Hakim yang juga merupakan Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR) menyampaikan bahwa Ridwan Saidi adalah salah seorang putra terbaik bagi masyarakat betawi.

 

“Hari ini Betawi kehilangan salah satu putra terbaiknya, kami berharap semoga almarhum diampuni dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan dijadikan kuburnya sebagai bagian daripada nama surga dan hari ini saya bersaksi bahwasanya beliau min ahlil khair, alfatihah bismillahirrahmanirahim,” ujarnya.

 

Kiai Lutfi merasa sangat kehilangan karena almarhum dirasa sangat mampu menjadi orang tua, mentor dan sahabat baginya.

 

“Banyak hal bagi orang Betawi yang berkesan terhadap almarhum, beliau orang yang humble, murah hati dan tidak pernah berbelit-belit ketika ada hal-hal yang berkaitan dengan Betawi,” katanya.

 

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Ridwan sebelumnya sudah mengalami pecah pembulu darah di batang otak.

 

“Kondisi Pak Ridwan koma akibat pecah dibagian pembulu darah  pada Jumat, 23 Desember pagi dan Alhamdulillah sudah ditangani dirumah sakit,” pungkas Jihan, anak Ridwan Saidi.

 

Kontributor: Haekal Attar
Editor: Herly Ramadhani


Obituari Terbaru