• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 28 Mei 2024

Jakarta Raya

Ketua Pelaksana Halal Bihalal 2024: Antusiasme Nahdliyin Jakarta Selalu Berkibar

Ketua Pelaksana Halal Bihalal 2024: Antusiasme Nahdliyin Jakarta Selalu Berkibar
Ketua Pelaksana Halal Bihalal Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, H Sulaiman saat Halal Bihalal di Roemah Djan, Matraman, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2024) pagi.
Ketua Pelaksana Halal Bihalal Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, H Sulaiman saat Halal Bihalal di Roemah Djan, Matraman, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2024) pagi.

Jakarta Pusat, NU Online Jakarta

Ketua Pelaksana Halal Bihalal Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, H Sulaiman mengapresiasi antusiasme seluruh warga NU yang memadati tempat Halal Bihalal di Roemah Djan, Matraman, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2024) pagi.


"Animo Nahdliyin Jakarta selalu berkibar, antusiasme Nahdliyin Jakarta juga begitu besar, alhamdulillah semoga semua senang," katanya saat sambutan.


Diketahui, Nahdliyin Jakarta yang memadati tempat acara sekitar 500 orang. Setiap pengurus NU dari berbagai tingkatan, lembaga, dan badan otonom (Banom) mengutus 25 orang untuk menghadiri acara tersebut.


H Sulaiman membuka perkataannya dengan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Ia meminta dibukakan pintu maaf jika ada kesalahan kata, perkataan, dan perbuatan.


"Minal Aidin wal Faidin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga perkumpulan hari ini membawa kemaslahatan untuk kita semua, seluruh Nahdliyin Jakarta dan warga Jakarya secara keseluruhan," jelasnya.


Senada dengan itu, Ketua PWNU DKI Jakarta, KH Samsul Ma'arif, mengatakan bahwa hari ini adalah acara halal bihalal yang digelar terakhir oleh NU Jakarta.


"Saya juga mengucapkan minal aidin wal faidin, taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin, mari kita bangun kota Jakarta ini yang sudah berubah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ)," katanya.


Sayangnya, Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta, KH Muhyidin Ishaq, tidak dapat menghadiri acara tersebut karena dikabarkan sedang menjalani penyembuhan. Kiai Samsul mengajak seluruh hadirin membacakan surat Al-Fatihah untuk kesehatan Kiai Muhyidin.


"Mari kita bacakan Al-Fatihah, khusus untuk Kiai Muhyidin Ishaq, semoga Allah memberikan kesehatan sehingga dapat memberikan petunjuk kembali untuk Pengurus NU," terangnya.


Terkait gerakan untuk kemajuan Jakarta, Kiai Samsul juga mengajak untuk melakukan gerakan dan mendiskusikan langkah-langkah besar untuk yang lebih jelas lagi kedepannya.


"Saya mengajak kepada warga NU untuk mari kita mendiskusikan melakukan gerakan-gerakan baik itu gerakan pemikiran maupun gerakan yang lebih prinsip lagi, yaitu perilaku untuk membawa Jakarta yang lebih baik lagi," ungkapnya.


Hadir dalam acara tersebut seluruh utusan pengurus NU se-DKI Jakarta, lembaga, dan Banom NU.


Haekal Attar


Editor:

Jakarta Raya Terbaru