• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Jumat, 19 April 2024

Nasional

Porseni NU 2023

Kontingen DKI Bawa Pulang Medali Emas Cabor Bola Voli Pelajar

Kontingen DKI Bawa Pulang Medali Emas Cabor Bola Voli Pelajar
Momen kebersamaan Atlet Bola Voli Kategori Pelajar yang berlaga di Porseni NU 2023 (Foto: NU Online Jakarta/Haekal Attar)
Momen kebersamaan Atlet Bola Voli Kategori Pelajar yang berlaga di Porseni NU 2023 (Foto: NU Online Jakarta/Haekal Attar)

Surakarta, NU Online Jakarta
Kontingen DKI Jakarta cabang olahraga (cabor) bola voli putra berhasil mendapatkan mendali emas usai kalahkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-0 di Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang dilombakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/1/2023) pagi.


Pelatih Bola Voli Kontingen DKI Jakarta Imam Zuhairi mengungkapkan rasa bahagianya, usai anak asuhnya menang dan meraih emas pada Porseni NU 2023.


“Alhamdulillah, bola voli putra bisa menyumbangkan emas untuk DKI Jakarta di ajang Porseni NU 2023 ini,” katanya saat diwawancarai NU Online Jakarta usai pertandingan.


Imam mengungkapkan rasa puasnya atas permainan anak asuhnya yang dapat bermain lepas dan memenangkan laga melawan Jateng.


“Sekali lagi, anak-anak bisa lepas dari tekanan. Walaupun berlaga di final dan menunjukan performa terbaiknya,” katanya.


Tim asuhannya yang dapat memenangkan laga secara beruntut menjadi sebuah kebahagiaan sendiri bagi Imam.


“Alhamdulillah anak-anak bermain dengan konstan, tidak ad yang terambil satu set pun, ini adalah prestasi yang sangat luar biasa,” ungkapnya.


Kapten Bola Voli DKI Jakarta Dio memaparkan jalannya pertandingan berlangsung sangat tegang karena poin dengan Jateng terpaut sedikit.

“Awalnya kita cukup tegang terhadap lawan, karena poinnya sangat mepet, lawannya juga menekan kita dari awal,” katanya saat diwawancarai NU Online Jakarta seusai pertandingan,” terangnya.


Dio mengantispasi momen tertekan itu dengan menguatkan kerjasama tim.


Lebih dalam, Dio mengingatkan kepada timnya untuk terus berlatih lagi untuk menutupi kekurangan-kekurangan di Porseni NU 2023.


“Kedepannya kita akan berlatih lagi untuk menutupi kekurangan-kekurangan dan bisa menjadi lebih baik lagi di event-event selanjutnya,” tutupnya.


Pewarta: Haekal Attar
Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami


Nasional Terbaru