• logo nu online
Home Warta Nasional Tafsir Jakarta Raya Hadits Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari Literasi
Rabu, 17 Agustus 2022

Warta

Ansor dan Fatayat NU Kebayoran Lama Santuni 70 Anak Yatim dan Dhuafa

Ansor dan Fatayat NU Kebayoran Lama Santuni 70 Anak Yatim dan Dhuafa
Berpose bersama usai acara santunan. Foto: panitia
Berpose bersama usai acara santunan. Foto: panitia

Jakarta Selatan, NU Online Jakarta


Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan buka bersama serta santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa.


Kegiatan santunan dilaksanakan di Masjid Asyirotussyafi’iyyah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Ahad (17/4/2022). Abdul Halim sebagai ketua penyelenggara mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian pengurus NU Kecamatan Kebayoran Lama terhadap sesama.


“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah swt,” kata Abdul Halim, kepada NU Online Jakarta, pada Rabu (20/4/2022).


Adapun peserta yang mengikuti acara ini, terdiri dari puluhan anak yatim dan kaum dhuafa. Secara rinci disebutkan, terdapat 70 orang yang hadir yang 30 anak yatim dan 40 dhuafa. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Rais Syuriah PCNU Jakarta Selatan,  Plt Lurah Kebayoran Lama Utara, dan RT setempat. Dalam kesempatan itu, Abdul Halim juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para dermawan yang telah bersedia menyisihkan sebagian hartanya sebagai bentuk tali kasih kepada sesama.


“Terima kasih kepada para dermawan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk berpartisipasi dengan kegiatan ini,” tuturnya.

 

Pewarta: Syifa Arrahmah

Editor: Aru Elgete
 


Editor:

Warta Terbaru