• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 29 November 2022

Jakarta Raya

PCNU Jakarta Timur Perkuat Kelembagaan dengan Kecintaan kepada NU

PCNU Jakarta Timur Perkuat Kelembagaan dengan Kecintaan kepada NU
Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Kapasitas Pengurus MWC se-Jakarta Timur. Foto: NU Online Jakarta/Haekal
Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Kapasitas Pengurus MWC se-Jakarta Timur. Foto: NU Online Jakarta/Haekal

Jakarta Timur, NU Online Jakarta

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur kembali mengadakan kegiatan penguatan kelembagaan dan peningkatan kapasitas pengurus majelis wakil cabang (MWC) NU. Agenda ini dihelat di Aula YPI Nurul Musthofa Al-Amin, Jalan H Nurjamil 57, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu (11/6/2022) pagi. 


Ketua MWCNU Cipayung Ustadz Andri mengingatkan para pengurus agar mampu mencintai NU dengan sepenuh hati. Segala yang sudah tersaji di dalam NU haruslah dicintai dan para pengurus diharapkan dapat melanggengkan tradisi yang sudah baik. 


“Cintai yang sudah tersaji, rawat yang sudah jadi, tradisikan hal yang baik. Dengan demikian cinta kita terhadap NU akan menular, cinta terhadap agama dan cinta terhadap negara, hubbul wathan minal iman (cinta kepada negara bagian dari iman,” kata Ustadz Andri. 


Ia pun merasa bahagia karena kegiatan penguatan kelembagaan itu dapat dilangsungkan di Cipayung. Sebab momentum ini menjadi ajang silaturahim antara MWCNU Cipayung dengan jajaran PCNU Jakarta Timur dan segenap pengurus PWNU DKI Jakarta. 


“Saya sangat bahagia, acara ini digelar di Cipayung karena dapat menyambung silaturahmi langsung dengan para jajaran PCNU Jaktim dan PWNU DKI Jakarta,” tuturnya. 


Sementara itu, perwakilan dari Kelurahan Cilangkap, Budi Sofyan mengajak para hadiri untuk memperkuat NU bukan hanya dari sisi internal organisasi saja tetapi juga dari eksternal. Hal ini bertujuan agar dampak dari nilai-nilai baik di dalam NU dapat dirasakan masyarakat secara luas. 


“NU hadir dalam keragaman. Menjadikan NU sebagai lembaga yang kuat adalah wajib untuk kita semua, baik secara khusus untuk NU dan secara umum untuk masyarakat dan kepedulian. Bukan hanya untuk sesama NU, akan tetapi bagi setiap warga masyarakat luas,” ujar Budi.


Sebagai informasi, kegiatan peningkatan kapasitas pengurus MWCNU ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta H Syarif dan Wakil Ketua PCNU Jakarta Timur H Dwi Sugiarto yang menjadi narasumber. Hadir pula Sekretaris PWNU DKI Jakarta MH Bahaudin dan Kanit Intel Polsek Cipayung, Mujiron. 


Pewarta: Haekal Attar
Editor: Aru Elgete
 


Editor:

Jakarta Raya Terbaru