• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Jumat, 19 April 2024

Jakarta Raya

Ansor Kemayoran Gelar Silaturahmi dan Bukber Lintas Generasi

Ansor Kemayoran Gelar Silaturahmi dan Bukber Lintas Generasi
Momen Kebersamaan GP Ansor Kemayoran dalam kegiatan silaturahmi dan bukber di Pesantren Manbaun Nasiriyah, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Momen Kebersamaan GP Ansor Kemayoran dalam kegiatan silaturahmi dan bukber di Pesantren Manbaun Nasiriyah, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

Jakarta Pusat, NU​​​​​ Online Jakarta

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (Ansor) Kecamatan Kemayoran menggelar kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa bersama (Bukber) Lintas Generasi di Pondok Pesantren Manbaun Nasiriyah Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (31/3/2024).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus PAC GP Ansor Kemayoran dari beberapa generasi dan Pengurus Cabang GP Ansor Jakarta Pusat. Turut hadir pula Wakil Sekretaris Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Syarif Munawi.

 

Ketua Pelaksana Maula Zuama mengatakan kegiatan bukber merupakan tradisi khas yang dimiliki umat Islam di Indonesia. Baginya, kegiatan tersebut juga momen yang tepat untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, (persaudaraan antar umat Islam) ukhuwah wathaniyah (persaudaraan antar warga bangsa) dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan antar sesama manusia).

 

“Ramadhan juga selalu menjadi momentum yang pas untuk kita me-recharge (isi ulang) energi dan meningkatkan ukhuwah,” kata Maula.

 

Sementara itu, Sekretaris PAC GP Ansor Kemayoran Sholihin mengungkapkan selain ajang untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya di Ramadhan, kegiatan ini sebagai ajang merefleksikan diri bagi kader Ansor untuk menata organisasi dan melahirkan gagasan untuk keberlangsungan GP Ansor ke depan.

 

“Tujuan adanya bukber lintas generasi ini untuk menyambung silaturahmi dan menyambung koordinasi GP Ansor dari tingkat cabang hingga wilayah,” ujarnya.


Sholihin berharap, dari silaturahmi ini dapat melahirkan pemikiran-pemikiran baru dan semangat baru untuk memajukan GP Ansor di Jakarta.

 

“Dengan adanya dialog dan masukan dari beberapa kader, senior dan para tokoh semoga dapat menambah gagasan untuk kemajuan Ansor dan Kota Jakarta,” tandasnya.

 

Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami


Jakarta Raya Terbaru