• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 28 Mei 2024

Jakarta Raya

Halal Bihalal MWC NU Cipayung, Kabarkan akan Bangun Kantor Baru

Halal Bihalal MWC NU Cipayung, Kabarkan akan Bangun Kantor Baru
Foto bersama seluruh Pengurus NU se-Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, saat acara Halal Bihalal di Aula Gedung lantai dasar Masjid PP Al-Hamid Putra Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Ahad, (12/5/2024) lalu.
Foto bersama seluruh Pengurus NU se-Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, saat acara Halal Bihalal di Aula Gedung lantai dasar Masjid PP Al-Hamid Putra Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Ahad, (12/5/2024) lalu.

Jakarta Timur, NU Online Jakarta

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menggelar acara Halal Bihalal yang diikuti oleh seluruh pengurus NU, lembaga, dan badan otonom (Banom) se-Kecamatan Cipayung di Aula Gedung lantai dasar Masjid PP Al-Hamid Putra Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Ahad, (12/5/2024) lalu.


Dalam acara tersebut, juga dikabarkan bahwa MWC NU Cipayung tersebut akan membangun sebuah kantor baru. Hal itu dikatakan oleh Ketua MWC NU Cipayung Ustadz Bandi, rencananya turut mengundang Ketua PBNU masa khidmat 2010-2021 KH Said Aqil Siradj pada tanggal 30 Juni 2024 mendatang.


Acara halal bihalal ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan dipandu oleh Katib Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta yang juga merupakan Mustasyar MWC NU Kecamatan Cipayung, KH. Lukman Hakim Hamid. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur, Gus Azaz Rulyaqien. 


KH Lukman Hakim Hamid menekankan bahwa tujuan utama dari halal bihalal dalam bentuk diskusi dialogis ini adalah untuk mempersatukan program dan persepsi di semua tingkatan kepengurusan.


"Ini penting agar badan otonom dan lembaga bisa mengetahui kegiatan-kegiatan yang sudah dan akan dilakukan, serta rencana-rencana kerja MWC NU Cipayung ke depan. Terutama dalam konteks pembangunan gedung baru ini," katanya dalam sambutan.


Sementara itu, Ketua PCNU Jakarta Timur, Gus Azaz Rulyaqien, mengharapkan agar jajaran pengurus NU mengadakan dan mengedarkan kenclengan kotak amal kepada seluruh pengurus dan warga nahdliyin untuk menunjang kegiatan yang akan dilaksanakan. 


"Pendanaan tidak hanya mengandalkan proposal dan donasi biasa, tetapi juga partisipasi aktif dari seluruh anggota," katanya.


Acara Halal Bihalal dan Sarasehan yang bertema "Menyatukan Struktural dan Kultural Guna Menumbuhkan Islam Rahman Lil'alamin" ini juga menyertakan laporan kegiatan dari Ketua Muslimat NU Cipayung, Ustazah Ruminah. Ia melaporkan bahwa kegiatan majelis taklim dan kenclengan telah dilakukan untuk menunjang kegiatan-kegiatan mereka, termasuk santunan yang telah dilaksanakan.


Acara ditutup dengan laporan kegiatan dan program dari delapan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Cipayung, diikuti dengan diskusi dialogis dan makan siang bersama.


Kontributor: Asimun Mas'ud
Editor: Haekal Attar


Jakarta Raya Terbaru