• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Kamis, 29 Februari 2024

Jakarta Raya

PWNU Jakarta Sambut Baik Semua Pasangan Capres-cawapres pada Pilpres 2024

PWNU Jakarta Sambut Baik Semua Pasangan Capres-cawapres pada Pilpres 2024
Sekretaris PWNU DKI Jakarta Bahaudin di The Highland Resort Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023) lalu. (Foto: NU Online Jakarta/Abdullah Faqihudin Ulwan).
Sekretaris PWNU DKI Jakarta Bahaudin di The Highland Resort Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023) lalu. (Foto: NU Online Jakarta/Abdullah Faqihudin Ulwan).

Bogor, NU Online Jakarta 

Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di depan mata, para Bakal Calon Presiden dan Wakil presiden (Bacapres dan Bacawapres) akan mendaftarkan dirinya selama satu minggu kedepan. Senada dengan kejadian tersebut, Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta Bahaudin menyambut baik seluruh pasangan yang saat ini baru diketahui pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai peserta dalam Pemilihan Presiden 2024. 


“Kami menganggap kehadiran mereka sebagai bentuk kemajuan dalam demokrasi di Indonesia,” katanya kepada awak media saat acara Penguatan Kelembagaan PWNU DKI Jakarta di The Highland Resort Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023) lalu.


Gus Baha sapaannya itu menilai kedua pasangan saat ini telah menunjukan keberanian untuk memajukan Indonesia melalui struktur kepemimpinan yang sehat dan baik, mulai dari birokrasi yang mengedepankan ilmu pengetahuan.


“Pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menunjukkan keberanian dan semangat yang luar biasa dengan mendaftar sebagai peserta dalam kontes politik yang penting ini. Kami percaya bahwa mereka memiliki visi dan gagasan yang unik serta komitmen yang kuat untuk melayani masyarakat dengan baik," katanya.


Sebagai organisasi Islam terbesar di DKI Jakarta, Gus Baha menyampaikan bahwa PWNU DKI Jakarta berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi yang adil dan berkeadilan untuk seluruh rakyat Indonesia.


“Kami akan menjaga suasana kompetisi yang sehat dan memastikan bahwa setiap pasangan calon memiliki kesempatan yang sama untuk menyampaikan pandangan mereka kepada masyarakat," ujarnya.


Walaupun NU sebagai organisasi tidak masuk ke dalam kontestasi perpolitikan, Gus Baha menganggap bahwa kedua pasangan tersebut cukup membanggakan karena terdapat Nahdliyin.


“Sebagai kader NU, kami bangga bahwa di kedua pasang tersebut ada warga nahdliyinnya, semoga kedua pasangan tersebut amanah dan bisa membawa bangsa ini menjadi negara baldatun thoyyibatun warabbun ghofur. Kita menunggu Pasangan Prabowo, doa yang sama Untuk beliau," harapnya.


“Kami mendorong semua pihak untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menghormati perbedaan pendapat, dan berpartisipasi dalam proses politik yang bermartabat. Bersama-sama mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjalani proses Pilpres 202," sambungnya.


Sebagai Pengurus NU di Jakarta, Ia mengaku akan terus berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. 


“Kami mengajak seluruh warga negara untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak dan memberikan suara kepada pemimpin yang terbaik untuk masa depan bangsa dan negara," tutupnya.


Kontributor: Abdullah Faqihudin Ulwan
Editor: Haekal Attar


Jakarta Raya Terbaru