• logo nu online
Home Warta Nasional Jakarta Raya Dari Betawi Keislaman Sejarah Opini Literatur Obituari
Selasa, 28 Mei 2024

Jakarta Raya

Masuki Babak Akhir, NU Online Jakarta Umumkan Pemenang Lomba Kultum dan Mahalul Qiyam

Masuki Babak Akhir, NU Online Jakarta Umumkan Pemenang Lomba Kultum dan Mahalul Qiyam
Pengumuman Pemenang Lomba Kultum dan Mahalul Qiyam
Pengumuman Pemenang Lomba Kultum dan Mahalul Qiyam

Jakarta, NU Online Jakarta
Festival Ramadhan NU Online Jakarta telah memasuki babak akhir. NU Online Jakarta mengumumkan pemenang lomba video kultum dan mahalul qiyam yang diselenggarakan sejak 28 Maret hingga 5 April 2024.

 

Nama-nama tersebut telah melewati proses penjurian dengan kriteria hasil karya, kreativitas video dan jumlah likes serta views yang diunggah di kanal Youtube NU Online Jakarta.

 

Pemimpin Redaksi NU Online Jakarta AlHafiz Kurniawan, turut memberikan apresiasi kepada peserta yang sudah mengirimkan  semua karya yang dikirimkan. 

 

"Masing-masing kontestan memiliki kekhasan sendiri. Tetapi kita memang harus memilih pemenang dengan kriteria dan komponen penilaian yang ditetapkan," ungkap Hafiz kepada NU Online Jakarta, Jum’at (5/4/2024).

 

Hafiz juga berharap untuk kegiatan Festival Ramadhan selanjutnya bisa berjalan lebih maksimal.

 

"Saya kira kultum bisa lebih singkat dari yg konvensional. Kultum cukup 2-4 menit padat dengan menyapa pemirsa sebagai pembuka. Selebihnya langsung substansi karena tren video sekarang termasuk kultum ya video durasi pendek memang," tuturnya. 

 

Pemimpin Umum NU Online Jakarta Junaidi mengatakan Festival Ramadhan tahun ini bertujuan untuk menyambut sekaligus mengisi kegiatan Ramadhan dengan penuh kegembiraan serta penampilan kreativitas dan bakat khusus para generasi muda NU serta masyarakat umum. 


“Semarak kegiatan Festival Ramadhan tahun ini penuh rasa suka cita. Terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias,” ujar Junaidi.

 

Junaidi mengucapkan selamat kepada para peserta yang menjadi pemenang dalam perlombaan kali ini. Seluruh karya yang ditampilkan oleh peserta merupakan karya yang terbaik dari usaha mereka.

 

“Selamat kepada para pemenang yang telah meraih prestasi dengan baik di momentum bulan suci ini,” ucapnya.

 

Di samping itu, ia turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan Festival Ramadhan tahun ini, mulai dari para kyai yang turut berpartisipasi dalam membuat konten Ramadhan dan seluruh panitia yang bertugas dari awal hingga akhir.

 

Kemudian, Junaidi juga mengucapkan terima kasih kepada Le Minerale yang ikut berpartisipasi dan mendukung terlaksananya Festival Ramadhan tahun ini.

 

Melalui penjurian ketat, dewan juri berhasil memilih para pemenang di berbagai kategori, baik kategori Kultum dan Mahalul Qiyam.

 

Berikut Daftar Pemenang Festival Ramadhan 2024 NU Online Jakarta : 

 

Untuk Pemenang Lomba Kultum 

Juara 1 : Hani Haura Jannah (Bekasi Jawa barat) 
Juara 2 : Bunga Gitasmara ( Bogor, Jawa Barat) 
Juara 3 : Iyas Muhammadi ( Medan, Sumatera Utara) 

 

Untuk Pemenang Lomba Mahalul Qiyam


Juara 1 : Syubbanul Qur'an (Ciamis, Jawa Barat) 
Juara 2 : Ponpes WaliSongo ( Pasuruan, Jawa Timur) 
Juara 3 : Ar- Raudhoh PP Al-Amien (Madura, Jawa Timur) 

 

Penulis: Nyimas Zulfa Lisamia
Editor: Khoirul Rizqy At-Tamami


Jakarta Raya Terbaru